Tips Agar THR Tak Cepat Habis dalam Sekejap: Tips Keempat Berhadiah Saham dan Mobil - KangMasroer.Com

Tips Agar THR Tak Cepat Habis dalam Sekejap: Tips Keempat Berhadiah Saham dan Mobil

Tips Agar THR Tak Cepat Habis dalam Sekejap

Bagi para pekerja, Tunjangan Hari Raya atau THR merupakan salah satu hal yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Bagaimana tidak, THR merupakan satu pendapatan ekstra yang dibayarkan kepada pekerja hanya sekali dalam setahun, yakni pada bulan Ramadan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba.

Berbicara tentang THR, sebagian besar dari kita mungkin akan menggunakan uang THR untuk belanja berbagai barang impian. Tidaklah mengherankan, menjelang lebaran memang momentum untuk belanja, karena hampir semua toko online selalu menggelar berbagai promo yang begitu menggoda. 

Maka tak jarang, begitu lebaran selesai, uang THR pun habis tanpa sisa. Padahal sebagai pendapatan ekstra, seharusnya THR bisa dimanfaatkan secara bijak lho. Nah, berikut ini beberapa tips agar THR tak cepat habis dalam sekejap.

1. Membuat perencanaan alokasi anggaran 

Agar THR tak cepat habis dalam sekejap, tips pertama yang harus kita lakukan adalah membuat perencanaan alokasi anggaran. Ya, rencanakan secara detail akan digunakan untuk apa saja dana THR yang kita terima, mulai dari untuk belanja keperluan lebaran, untuk bayar zakat atau sedekah, sebagai tabungan atau investasi, hingga berbagai keperluan lainnya. 

Pembuatan rencana alokasi anggaran ini alangkah baiknya jika dilakukan jauh-jauh hari sebelum dana THR banar-benar cair. Sehingga, begitu dana THR sudah ada di tangan, kita langsung bisa mengalokasikannya ke dalam pos-pos tertentu sesuai perencanaan.

2. Menggunakan THR untuk belanja seperlunya

Belanja dengan uang THR tentu sah-sah saja, iya kan? Apalagi saat menjelang lebaran tiba, biasanya pengeluaran untuk kebutuhan belanja memang sedikit membengkak. Namun, agar THR tidak habis untuk belanja, sebaiknya kita bisa mengendalikan berbagai keinginan. 

Oleh karena itu, prioritaskan terlebih dahulu apa saja yang harus dibelanjakan menjelang lebaran tiba, mulai dari baju lebaran keluarga, kue lebaran, hingga beberapa kebutuhan bulanan seperti listrik, air, pulsa, dan tagihan lainnya. Dengan begitu, maka dana THR tidak akan habis untuk belanja berbagai kebutuhan yang sebenarnya tidak begitu mendesak. 

3. Memanfaatkan sebagian uang THR untuk tabungan

Jika selama ini kita bisa menyisihkan uang dari gaji bulanan untuk tabungan, sudah seharusnya kita juga bisa memanfaatkan sebagian uang THR untuk tabungan, bukan? Dengan begitu, maka tabungan yang kita miliki akan bertambah. 

Asal tahu saja, menabung itu banyak sekali manfaatnya. Selain bisa digunakan untuk persiapan berbagai kebutuhan hidup di hari tua, dengan memiliki tabungan kita juga lebih siap dalam menghadapi hal-hal yang tidak terduga di masa yang akan datang.

4. Menyisihkan dana THR untuk investasi

Jika menabung dirasa kurang begitu menguntungkan karena adanya inflasi, kita juga bisa lho mengalokasikan dana THR untuk investasi saham dan reksadana. Seperti kita ketahui, meskipun memiliki risiko, investasi merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi inflasi. 

Lebih dari itu, investasi juga memungkinkan kita sebagai investor bisa mendapatkan dividen, yaitu pembagian keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Sebagai informasi, selain kita tidak harus memiliki banyak uang terlebih dahulu untuk melakukan investasi, saat ini juga tersedia berbagai platform digital yang semakin memudahkan kita untuk berinvestasi. Salah satunya, adalah aplikasi Ajaib.

Aplikasi investasi Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang berada dibawah naungan PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia. Aplikasi investasi yang menyediakan berbagai pilihan saham dan reksadana ini merupakan salah satu rekomendasi aplikasi investasi sangat ramah bagi pemula. Bagaimana tidak, pembuatan akun di aplikasi Ajaib sangat mudah, hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 5 menit, serta semua prosesnya 100% dilakukan secara online.

Kemudahan lain berinvestasi di Ajaib adalah kita tidak membutuhkan modal yang besar. Pasalnya, investasi di Ajaib itu tidak ada minimal deposit. Bahkan, kita bisa mulai berinvestasi hanya dengan Rp10 ribu saja. Soal keamanan juga tak perlu diragukan, karena Ajaib sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia. 

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin dana THR-nya tak cepat habis dalam sekejap, segera investasikan saja di Ajaib. Mumpung saat ini ada program “Ajaib #BerbagiKeAJAIBanTHR di bulan Ramadan”.

Promo ramadan Ajaib

Program yang berlaku mulai tanggal 11 April 2022 hingga 13 Mei 2022 ini merupakan program bagi-bagi THR saham dari Ajaib. Cara mengikutinya cukup mudah, yaitu hanya dengan berbagi kode Ajaib kepada teman. Dari setiap 3 teman yang melakukan top up pertama kali tanpa minimum deposit (berlaku kelipatan), maka kita akan mendapatkan saldo Buying Power sebesar Rp150ribu.

Tak hanya itu, dengan mengikuti Promo Ramadan Ajaib ini, kita juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa mobil Honda Brio. Keren, kan? Baca informasi lengkap Promo Ramadan Ajaib untuk dapatkan THR dari Ajaib langsung ke websitenya.

Jangan lupa untuk download aplikasi investasi Ajaib sekarang juga, biar tidak ketinggalan promo menarik lainnya. Oh iya, jangan lupa pakai kode Ajaib punya saya ya, yaitu masr8rfb, biar kita berdua sama-sama dapat hadiah saham dari Ajaib.


1 Tanggapan untuk " Tips Agar THR Tak Cepat Habis dalam Sekejap: Tips Keempat Berhadiah Saham dan Mobil"

  1. Penting juga nih alokasikan THR untuk menabung atau investasi. Apalagi sekarang semakin mudah aja investasi lewat aplikasi, salah satunya lewat AJAIB. Kapan lagi nih investasi bisa dapat hadiah...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel