Kategori:

Setiap Bulannya Ada 2.704 Orang Berencana Membeli Rumah Dijual di Bogor

Bogor menjadi kota kedua pencarian rumah setelah Jakarta, kesimpulan tersebut didapatkan dari hasil survei portal properti Lamudi sepanjang tahun 2018 lalu. Survei tersebut dilakukan dari jumlah pengunjung website Lamudi. 
      
Berdasarkan data tersebut menyebutkan setiap bulannya ada sekitar 2.704 orang berminat untuk membeli rumah di Kota Hujan tersebut. Harga rata-rata rumah dijual di Bogor sendiri mencapai Rp 9.565.217 per meter persegi, sementara harga rata-rata tanah di sana adalah Rp 2.300.000 per meternya.

Mayoritas calon pembeli rumah dijual di Bogor merupakan pembeli rumah pertama dengan usia mulai dari 25-32 tahun, kemudian 18-25 tahun dan di atas 35 tahun. Mereka juga lebih tertarik untuk membeli rumah dengan harga dibawah Rp 500 juta. 

Ada banyak faktor yang sebenarnya membuat mengapa kota ini begitu diminati, berikut ini adalah penyebabnya:   

Udara yang sejuk dan air yang bersih
salah satunya karena Bogor memiliki iklim yang sejuk dan bersih yang diidamkan oleh masyarakat modern zaman sekarang. Kondisi ini juga diperlukan untuk setiap orang untuk menjalani hidup yang sehat.     

Dipenuhi dengan sarana infrastruktur 
Kawasan ini sekarang telah dipenuhi dengan beragam infrastruktur yang dapat mempercepat mobilisasi menuju Jakarta. Seperti adanya  Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dan pembangunan kereta hingga (Light Rail Transit/LRT). Kemudian ada juga jalan tol Jagorawi dan Lingkar Luar, commuter line dan bis APTB.  

Harga yang terjangkau 
Masalah harga juga menjadi pertimbangan orang untuk membeli rumah dijual di Bogor  jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Jakarta lainnya seperti Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok kawasan ini terhitung lebih terjangkau.     

Pertumbuhan jumlah penduduk 
Peningkatan jumlah penduduk,juga bisa dijadikan indikator pertumbuhan bisnis properti di sana. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 lalu jumlah penduduk Kota Hujan tersebut mencapai 5.587.390 dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 5.715.009 orang.

Kota Wisata 
Kawasan ini juga dikenal memiliki tempat wisata yang begitu menarik sehingga sangat cocok untuk mengembangkan bisnis properti untuk pariwisata. Saat ini Bogor memiliki lima zona pengembangan bisnis wisata, yaitu wisata perkotaan di kawasan Cibinong, rekreasi dan ekonomi kreatif di Gunung Putri dan Jonggol, ekowisata di daerah Nanggung hingga Palasari serta wisata pendidikan dan kebudayaan di kawasan Dramaga.

Memiliki fasilitas yang lengkap
Kota Hujan ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang lengkap mulai dari  mall, pertokoan bisnis, pusat kuliner dan pusat pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Bogor, Fasilitas ini juga banyak dinikmati oleh masyarakat Jakarta.

Rumah murah di Bogor 
Bagi mereka yang ingin membeli rumah  rumah dijual di Bogor dengan harga yang bersahabat bisa mencarinya di di kawasan Yasmin, Sindangbarang dan Dramaga karena rata-rata harga rumah di sana saat ini mencapai Rp 300 juta – Rp 500 jutaan.
   

Anda baru saja membaca Setiap Bulannya Ada 2.704 Orang Berencana Membeli Rumah Dijual di Bogor . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment