Hal Penting yang Wajib Diperhatikan untuk Anak Kost Jakarta

(Image Source: pixabay)

Berencana untuk bekerja dan tinggal di Jakarta merupakan sebuah pilihan. Ketika kamu sudah memantapkan niat untuk merantau ke ibukota, kamu pun harus mempersiapkan segalanya mulai dari tempat tinggal, biaya hidup dan tentunya akses untuk menuju ke kantor. Semuanya harus dipersiapkan sebelum kamu mulai bekerja.

Ketika apa yang kamu persiapkan secara mendadak tentunya hasil pun tidak bisa semaksimal dibandingkan kamu mempersiapkan jauh hari. Terutama memilih tempat kost sebagai tempat tinggal kamu selama merantau. Menyewa kost di Jakarta memang merupakan cara paling masuk akan untuk kamu yang merantau di Jakarta. Kecuali memang kamu sudah punya rumah atau saudara disana. Namun jika kamu tidak memiliki saudara atau tempat tinggal dijakarta saran terbaik adalah kost. 

Banyak kost jakarta yang bisa kamu pilih untuk tempat tinggal. Namun bagaimana cara mendapatkan kost yang ideal dan nyaman sesuai dengan kantong? Kamu bisa mencarinya melalui mamikos, berbagai pilihan kost dengan fasilitas dan harga yang berbeda-beda. Download aplikasi mamikos dan kamu bisa menemukan kost terbaikmu.

Namun ketika kamu merantau pun selain mempersiapkannya, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal agar kehidupanmu di Jakarta lebih tertata dan tenang. Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan!

Dekat lokasi rutinitas

Jika kamu tinggal di Jakarta dengan kemacetannya, kamu harus memikirkan untuk mencari kost yang dekat dengan kantor. Lebih efektif jarak dan tentunya akan menghemat waktumu untuk berangkat ke kantor.
Kamu pun tahu Jakarta sebagai kota kemacetan kelas dunia, yang tentunya jika jarak dekat bisa ditempuh hanya beberapa menit saja, namun kamu harus menghabiskan waktu hampir satu jam untuk menembusnya. Luar biasa bukan, jika kamu tidak mendapatkan kost yang dekat dengan tempat rutinitas nampaknya waktu yang terbuang akan jauh lebih banyak.

Dekat transportasi umum

Salah satu fasilitas yang diinginkan oleh setiap anak kost yaitu dekat dengan transportasi umum. Sangat menguntungkan untuk kamu mendapatkan kost yang dekat dengan halte busway atau stasiun.
Bisa dibilang jika kamu menggunakan transportasi umum, tarif yang dikeluarkan tentunya jauh lebih murah. Selain menghemat biaya, saat kamu ingin pergi kemana-mana kamu akan lebih mudah.

Cari yang pas dikantong

Cari kost murah di Jakarta? Bukan persoalan yang mudah. Tentunya kost murah menjadi incaran para perantau. Namun mendapatkan kost yang sesuai di kantong tidak begitu saja bisa kamu dapatkan.
Biar bagaimanapun untuk mencari sesuatu yang murah di Jakarta memang butuh perjuangan. Kamu bisa mengatasinya dengan mengorbankan lokasi kost yang terletak dipinggir jalan dengan menggantinya kost yang berada di gang-gang kecil. Biasanya kost yang terletak di gang kecil lebih murah memang dibandingkan yang letaknya di pinggir jalan. Dan tentunya sesuaikan dengan budgetmu, jangan sampai kamu mendapatkan kost dengan fasilitas mewah namun kamu bingung untuk membayarnya.

Usahakan satu kost dengan teman dekat

Bisa dibilang tinggal di Jakarta tingkat individualnya lebih tinggi dibandingkan mereka yang tinggal di daerah. Jika kamu tidak terbiasa dengan kesendirian, carilah kost yang ada teman dekat. 
Walaupun banyak penghuninya, belum tentu saling mengenal dan akrab. Terkadang jika sok akrab dengan penghuni kost yang lain kamu dikira sok asik.

Jangan boros

Hidup hemat tentunya akan membuatmu lebih tenang tanpa harus memikirkan tagihan ini itu. Apalagi jika kamu tinggal di Jakarta dengan biaya hidup yang tentunya tidak murah.
Namun kembali lagi, murah atau tidaknya biaya hidup tergantung masing-masing individu untuk mengontrol keuangannya. Jadi sebelum kamu kehabisan uang dan kebingungan, tidak ada salahnya belajar menghemat dari sekarang.


0 Tanggapan untuk "Hal Penting yang Wajib Diperhatikan untuk Anak Kost Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel