Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami

cara memanjangkan rambut
Image source: pixabay

Memiliki rambut panjang adalah idaman kaum wanita. Penampilan akan makin menarik dengan rambut panjang yang indah, sehat dan lembut. Cara instan memiliki punya rambut panjang ialah menggunakan hair extension atau penyambungan rambut. Namun, selain biayanya yang cukup mahal, teknik ini juga membutuhkan perawatan ekstra. Hasilnya pun tidak akan seindah rambut alami. Jadi alangkah lebih baik bila kamu memilih melakukan cara memanjangkan rambut secara alami dengan cepat. Bagaimana caranya? Yuk simak. 

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dengan Cepat

Ada beberapa cara memanjangkan rambut secara alami yang bisa dilakukan di rumah. 

1. Jangan Keramas Setiap Hari

Mencuci rambut memang perlu untuk menjaga kebersihan rambut, namun hal ini tidak perlu dilakukan setiap hari. Keramas tidak seperti mandi dengan sabun setiap pagi dan sore hari. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan berkeramas setiap hari, sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Keramas akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut. Hilangnya minyak alami ini akan membuat rambut menjadi kering dan pertumbuhannya terhambat. Oleh sebab itu, sebaiknya keramas dilakukan 1 kali selama 2 hingga 3 hari. 

2. Lakukan Pijatan di Kepala

Kamu bisa melakukan pijatan di kulit kepala saat keramas, mengaplikasikan minyak dari bahan alami, memberikan vitamin rambut atau menggunakan masker rambut. Pijatan ini akan memberikan rasa nyaman di sekitar kulit kepala. Aliran darah akan menjadi lancar dan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh akan dialirkan dengan tanpa hambatan.

3. Pakai Conditioner di Ujung Rambut

Awas jangan sampai keliru mengoleskan conditioner. Bahan pelembut ini bukan dioleskan di bagian kulit kepala, akan tetapi di bagian ujung rambut. Jika kamu mengaplikasikan conditioner di bagian kulit kepala, bahan ini akan menutupi kulit kepala dan membuat aliran udara menjadi terhambat sehingga kulit kepala susah bernafas. Dengan demikian, rambut pun menjadi gampang rontok. Conditioner yang kamu oleskan di ujung rambut akan diserap sempurna dan menutrisi agar rambut menjadi cepat tumbuh.

4. Keringkan Rambut Basah dengan Alami

Jangan sekali-kali menggosok rambut dengan handuk kering apalagi mengeringkan dengan hairdryer terlalu sering. Kedua hal ini memang merupakan hal yang biasa, akan tetapi kedua hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi cepat rusak. Biarkan rambut kering dengan sendirinya atau lakukan pengeringan dengan bantuan kipas angin.

5. Sisir Rambut Minimal 2 Menit Sehari

Menyisir rambut diketahui juga memiliki hubungan erat dengan proses perpanjangan rambut. Tidak hanya untuk menghindari dari kekusutan, menyisir rambut akan membuat peredaran darah di bawah kulit kepala menjadi lancar. Hal ini akan menjadikan nutrisi terserap dengan baik. Akan tetapi, ada 1 hal yang harus kamu ketahui sebelumnya, menyisir rambut sangat tidak disarankan dalam kondisi basah. Hal ini disebabkan rambut masih terlalu rapuh dan menyisir hanya akan membuatnya menjadi patah.

6. Jaga Pola Makan

Cara memanjangkan rambut secara alami tidak hanya terletak dari proses perawatan rambutnya saja. Kamu juga harus memperhatikan asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan untuk proses pertumbuhan rambut. Kamu harus banyak-banyak mengonsumsi protein, vitamin A dan vitamin B yang memiliki peran khusus terhadap pertumbuhan sel rambut.

Bagaimana, ternyata cara memanjangkan rambut dengan cara alami mudah dilakukan. Kamu hanya perlu konsisten melakukannya. Kemudian, pasti kamu akan mendapatkan rambut lebih panjang dan sehat. 


0 Tanggapan untuk "Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel