Menjaga Kesehatan Anak Bersama SehatQ.Com

Mengasuh anak itu, bagi sebagian besar orang tua, tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Terlebih bagi pasangan muda yang baru memiliki anak pertama seperti kami—saya dan istri kala itu. Banyak sekali hal-hal baru tentang seluk beluk mengasuh anak yang harus kami pelajari sendiri. Dan sudah pasti, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi kami dan para orang tua lainnya yang tengah mengasuh anak pertamanya.

Ya, mengasuh anak pertama itu memang membutuhkan perjuangan yang ekstra. Apalagi kalau sudah menyangkut tumbuh kembang dan kesehatan anak. Seringkali para orang tua—termasuk kami tentunya, merasa khawatir jika anak sakit ataupun tumbuh kembangnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Lebih-lebih, saat masih dalam usia batita, si Zizi memang sering memiliki masalah dalam kesehatan dan tumbuh kembangnya.

Alhasil, tak terhitung sudah kami membawanya ke dokter untuk berobat ataupun sekadar berkonsultasi masalah kesehatan dan tumbuh kembang anak. Bahkan kalau tidak salah, hingga saat ini ia memiliki sekitar 7 kartu berobat di rumah sakit dan klinik tumbuh kembang. Bersyukur, di usianya yang sudah menginjak 4 tahun ini, ia sudah jarang sakit. Sehingga, salah satu tugas kami saat ini adalah menjaga kesehatannya.

Menjaga kesehatan anak itu sebenarnya tidak begitu susah. Asalkan, para orang tua punya kemauan, keuletan, serta pengetahuan yang cukup tentang kesehatan. Nah, untuk yang terakhir ini, yaitu pengetahuan tentang kesehatan, saya biasanya membaca artikel kesehatan dari internet. Tentu tidak sembarang artikel, melainkan artikel-artikel kesehatan yang memang ditulis oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, seperti yang ada di SehatQ.com.
Oh iya, Anda sudah kenal SehatQ.ComJadi, SehatQ.Com ini merupakan website tentang kesehatan yang bisa membantu kita dalam mengelola kesehatan keluarga. Website yang memiliki tagline “Asisten Kesehatan Keluarga Anda” ini memang berperan layaknya asisten dalam sebuah perjalanan. Melalui website ini, kita bisa mendapatkan berbagai informasi tentang perjalanan kesehatan, dimulai dari cara pencegahan, pengobatan saat sakit, hingga perawatan setelah sembuh dari sakit.

Ada banyak fitur seputar kesehatan yang bisa kita akses melalui website SehatQ.Com ini. Namun, di antara sekian banyak itu, setidaknya ada 4 fitur menarik yang membuat SehatQ.com menjadi salah satu rujukan saya saat mencari artikel kesehatan, baik kesehatan anak maupun keluarga.

Pertama, direktori penyakit dengan ilustrasi penjelasan.

Melalui fitur ini, kita bisa mengenal dan mengetahui seluk beluk berbagai penyakit dari A hingga Z secara lengkap. Tak hanya pengertian penyakit, gejala, penyebab, diagnosis, namun juga dilengkapi dengan cara pengobatan dan pencegahannya.
Bahkan disertai juga dengan info dokter terkait penyakit, yang meliputi kapan harus berkonsultasi dengan dokter dan hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum berkonsultasi dengan dokter, serta informasi tentang tindakan apa yang akan dilakukan dokter pada saat kita berkonsultasi.

Kedua, informasi seputar penggunaan dan efek samping obat.

Selain direktori penyakit, SehatQ.com juga memiliki fitur berupa direktori obat-obatan. Bagi saya fitur ini sangat bermanfaat, mengingat dulu waktu anak saya sakit, saya sering khawatir akan efek samping dari obat yang diminumnya.
Melalui fitur ini, saya bisa mencari tahu tentang seluk beluk obat, mulai dari deskripsi, indikasi (manfaat), komposisi dan dosisnya, hingga cara penggunaan, peringatan dan efek sampingnya. 

Ketiga, forum tanya jawab dengan tim dokter seputar kesehatan.

Tak hanya informasi tentang penyakit dan obat, kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter tentang masalah-masalah kesehatan. Tim dokter di SehatQ.Com ini terdiri dari dokter umum dan spesialis yang akan memberikan akses layanan kesehatan yang kredibel, terpercaya, dan mudah untuk kita mengerti.
Selain itu, melalui forum tanya jawab ini, kita juga bisa membaca jawaban dari dokter-dokter SehatQ.Com atas pertanyaan-pertanyaan dari pengguna internet tentang berbagai masalah seputar kesehatan.

Dan keempat, MySehatQ, solusi cerdas kesehatan keluarga.

Nah, ini adalah salah satu fitur yang saya sukai. Melalui fitur ini, saya bisa mengetahui cara menjaga kesehatan si buah hati. Ya, dengan fitur MySehatQ ini, saya dan istri bisa menyiapkan agar anak bisa tumbuh serta berkembang dengan sehat dan ceria.
Selain kalender imunisasi, dengan fitur ini kita bisa memantau tumbuh kembang anak dengan praktis. Fitur ini juga bisa memberikan informasi dan kondisi apakah anak dalam keadaan baik atau kurang baik.

Anda para orang tua merasa kesulitan menjaga kesehatan anak? Jika iya, ada baiknya Anda menjadikan SehatQ.Com sebagai asisten kesehatan keluarga Anda. Oh iya, selain melalui websitenya, Anda juga bisa mendapatkan informasi kesehatan melalui media sosial SehatQ berikut ini:
  • Instagram: @sehatq_id
  • Twitter : @sehatq 
  • Facebook: SehatQ 
Selamat menjaga kesehatan keluarga ya!

0 Tanggapan untuk "Menjaga Kesehatan Anak Bersama SehatQ.Com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel