5 Inspirasi Desain Meja Teraso Terramix yang Elegan dan Modern


Dewasa ini saat kita jalan-jalan keluar rumah, sering kali kita melihat material teraso dengan berbagai motifnya bermunculan di mana-mana. Mulai dari yang menghiasi lantai di gedung-gedung mewah, melapisi dinding-dinding di pusat perbelanjaan, hingga yang digunakan untuk mempercantik tampilan ruang-ruang pada fasilitas publik, seperti bandara, taman, ataupun restoran. Sekilas material teraso ini terlihat seperti batu marmer yang elegan dan modern.

Oh iya, ngomong-ngomong apakah kalian sudah tahu apa itu teraso? Secara bahasa, teraso berasal dari bahasa Italia “terrazza” yang berarti teras atau penutup lantai yang ada di depan rumah. Teraso merupakan kombinasi dari material komposit atau material alam yang terbuat dari campuran semen dengan keping-keping kuarsa, marmer, dan granit.

Konon sekitar 500 tahun yang lalu, karena harganya yang sangat mahal, bahan marmer hanya dipakai untuk membangun rumah-rumah milik para bangsawan Italia. Fakta ini kemudian membuat masyarakat menengah ke bawah di Italia saat itu kemudian menggunakan teraso sebagai material alternatif untuk menggantikan marmer. Tampilannya serupa dengan marmer, tetapi jauh lebih ekonomis.

Di Indonesia sendiri, di era 1980-an bahan teraso sempat merajai tren desain sebelum akhirnya meredup di era 1990-an. Kini dalam dasawarsa terakhir, popularitas teraso kembali meroket. Bahkan, dalam dua tahun terakhir ini teraso didaulat sebagai salah satu tren desain. Bahkan, tak hanya berbahan baku keping-keping kuarsa, marmer, dan granit, namun dalam perjalanannya, kini bahan baku teraso juga menggunakan serpihan kaca, serpihan batu alam, hingga kepingan kerang laut.

Sifat teraso yang mudah diolah, dibentuk dan memberikan kesan antik, alami, mewah, serta memiliki daya seni yang tinggi, membuat pemanfaatan teraso semakin beragam. Tak hanya digunakan sebagai pelapis dinding dan lantai, melainkan juga digunakan sebagai bahan baku berbagai perabot. Salah satunya, adalah meja teraso Terramix, merk unggulan dari bahan teraso instant.

Nah, berikut adalah contoh-contoh meja teraso yang di Resto Social Garden Senayan City, Jakarta.  Desain-desain meja ini tentu bisa menjadi 5 inspirasi desain meja teraso terramix yang elegan dan modern yang bisa kalian gunakan untuk mengisi dan menghias ruang-ruang di rumah. 

1. Meja teraso poles (polish) dengan motif bintik


Bagi kalian yang suka dengan model meja yang artistik, kalian bisa mencontek desain meja teraso yang satu ini. Materialnya tidak hanya dibuat dari campuran semen, tegel, marmer, dan pasir. Akan tetapi, juga dilengkapi dengan pecahan-pecahan marble yang dipoles halus. Soal warna, kalian bisa menyesuaikan dengan selera ya! Namun, jika ingin terlihat artistik kalian bisa memadukan warna putih, hitam, dan krem.

2. Meja teraso kasar (pebble wash) dengan motif kerikil marmer


Motifnya tak jauh beda dengan meja teraso motif bintik. Hanya saja, lebih menyerupai kerikil-kerikil kecil dengan berbagai variasi ukuran. Meski warnanya tidak terlalu mencolok, hanya terdiri dari kombinasi hitam, biru, dan putih, tetapi cukup menjadikan meja teraso ini terkesan elegan dan modern. Untuk bentuknya, kalian bisa memilih bentuk bulat ataupun oval sesuai dengan selera.

3. Meja teraso poles (polish) dengan motif kerikil marmer kecil


Kalian yang suka meja teraso Terramix dengan memadukan kesan sederhana namun terlihat elegan, bisa memilih meja teraso model ini. Meja teraso ini bermotif kerikil marmer kecil-kecil yang dibuat dari pecahan-pecahan marble yang dipoles halus. Jika kalian tidak suka bentuk bulat, motif ini juga cocok loh jika diterapkan pada meja teraso bentuk persegi.

4. Meja teraso poles (polish) dengan motif kerikil marmer aneka warna


Bagi yang suka dengan meja teraso poles dengan kesan mewah dan elegan,  kalian bisa meniru meja teraso yang satu ini. Meja teraso ini dibuat dari campuran semen, tegel, marmer, dan pasir, serta pecahan-pecahan marble beraneka warna yang sudah dipoles halus.

5. Meja teraso poles (polish) dengan motif cesar white


Kalian yang lebih suka dengan kesan modern dan berkelas, model meja teraso yang satu bisa dicontoh di rumah. Motif yang diusung memang sederhana, seperti motif bintik. Namun meja teraso ini jika dibuat dengan ukuran agak besar akan sangat terlihat indah serta sedap untuk dipandang mata. Jika tertarik dengan meja teraso model ini serta model-model sebagaimana di atas, kalian bisa menghubungi supplier meja teraso terramix. Semoga menginspirasi ya!


1 Tanggapan untuk "5 Inspirasi Desain Meja Teraso Terramix yang Elegan dan Modern"

  1. Suka banget dengan meja marmer motif batu kerikil, kesan alamnya terasa sangat kental namun tetap terlihat elegan dan mewah.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel