Mengenal BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM - Kang Masroer

Mengenal BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM

Mengenal BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM

Bagi pelaku bisnis, membuat pembukuan merupakan satu hal yang sangat penting. Ya, melakukan pembukuan yang benar merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah usaha. Bagaimana tidak, dengan melakukan pembukuan yang benar, selain bisa menghitung seberapa besar keuntungan ataupun kerugian dari usahanya, pelaku usaha juga bisa mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya sebuah usaha.

Hampir semua perusahaan-perusahaan yang sudah besar, saat ini sudah memakai jasa akuntan untuk menyusun pembukuannya. Tidak hanya berfungsi untuk menghitung besaran untung dan ruginya saja, pembukuannya pun sudah berjalan dengan baik sehingga pembukuan sebuah perusahaan juga menjadi sumber informasi bagi pemilik perusahaan dalam pengambilan sebuah kebijakan. Sebagaimana kita tahu, persaingan bisnis semakin hari terasa semakin ketat, sehingga pengambilan keputusan bisnis pun harus didasari dengan fakta dan data yang ada di lapangan.

Berbeda dengan pelaku bisnis pemula dan UMKM, pembukuannya tidak dilakukan oleh jasa akuntan dan biasanya masih dilakukan secara sederhana, yaitu dengan mencatat keuangan baik yang masuk maupun keluar dengan menggunakan buku. Cara sederhana ini sebenarnya memang sudah cukup baik untuk memantau perkembangan sebuah usaha. Sayangnya, penggunaan buku manual untuk pembukuan saat pencatatan keuangan ini mempunyai beberapa kekurangan, seperti mudah hilang, mudah rusak dan robek.

Namun kini, para pelaku bisnis pemula dan pelaku UMKM patut bersyukur. Pasalnya, sejak dunia memasuki era digitalisasi, pembukuan manual bisa digantikan dengan aplikasi pembukuan yang terinstall di smartphone. Misalnya saja, aplikasi pembukuan BukuWarung. Dengan aplikasi ini, kegiatan pembukuan selain lebih efektif dan efisien, juga lebih hemat dalam hal budget, karena nyaris menghilangkan biaya pembelian alat tulis. Lebih dari itu, penggunaan aplikasi pembukuan jugadapat meminimalisir penyebaran virus, termasuk covid-19 lewat buku tulis yang biasanya disentuh secara bergantian.

Mengenal Aplikasi Pembukuan BukuWarung

BukuWarung merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transaksi pemasukan dan pengeluaran, penjualan dan pendapatan, hutang dan piutang konsumen, hingga laporan keuangan dalam sebuah usaha. Aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini merupakan aplikasi pembukuan terbaik untuk para pelaku UMKM. Bagaimana tidak, selain penggunaannya yang sangat mudah, aplikasi BukuWarung juga sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM. Apa saja keuntungannya?

Mengenal Aplikasi Pembukuan BukuWarung


Seluruh Data Tersimpan Aman

Ya, seluruh data transaksi apapun bisa ditambahkan oleh pelaku UMKM di aplikasi BukuWarung. Data transaksi tersebut bisa diakses oleh pelaku UMKM kapan saja dan di mana saja, karena seluruh data disimpan di server BukuWarung yang terjamin keamanannya.

Pembayaran Utang Pelanggan Jadi Lebih Cepat

Tak hanya bisa dijadikan sebagai aplikasi kasir yang mudah dan simpel, aplikasi BukuWarung juga membuat pembayaran utang pelanggan menjadi lebih cepat. Lho, kok bisa? Iya, aplikasi BukuWarung secara otomatis akan mengirimkan pengingat pembayaran utang kepada pelanggan melalui SMS atau WhatsApp. Keren ya?

Pembayaran Utang Pelanggan Jadi Lebih Cepat


Bisa Digunakan untuk Banyak Pembukuan yang Berbeda

Anda para pelaku UMKM memiliki lebih dari satu jenis usaha? Atau Anda ingin membedakan catatan pembukuan antara personal dan bisnis? Gampang! Di aplikasi BukuWarung, Anda bisa menambahkan pembukuan lebih dari satu, sehingga satu aplikasi memungkinkan Anda untuk memisahkan catatan usaha yang satu dengan yang lainnya.

Bisa Digunakan untuk Membuat Laporan Keuangan Otomatis

Apapun jenis UMKM yang Anda buka, mulai dari penyedia jasa, konter pulsa, penyewaan barang, bahkan warung makan, melalui BukuWarung Anda bisa membuat laporan keuangan lengkap, baik harian, mingguan, bulanan ataupun tahunan. Cukup dengan mengklik download, maka laporan pun bisa di dapatkan dengan mudah.

Bisa Digunakan untuk Membuat Laporan Keuangan Otomatis

Nah, itulah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pelaku UMKM jika menggunakan BukuWarung untuk pembukuan keuangan. Untuk menggunakan aplikasi pembukuan keuangan terbaik bagi para pelaku UMKM ini, Anda cukup mendownloadnya di Playstore kemudian melakukan registrasi. 


0 Tanggapan untuk "Mengenal BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Terbaik untuk UMKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel