Mengisi Waktu dengan Membaca Review Mobil Unik, Kenapa Tidak? - Kang Masroer

Mengisi Waktu dengan Membaca Review Mobil Unik, Kenapa Tidak?

mobil unik
(Image source: pixabay)

Mengetahui spesifikasi kendaraan saja tidaklah cukup untuk memuaskan rasa keingintahuan kita. Apalagi kendaraan itu berupa mobil terbaru atau yang langka untuk diperoleh. Kita perlu membaca atau melihat review mobil tersebut secara lengkap dan akurat. Akan sangat disayangkan jika Anda membeli sebuah kendaraan mobil tanpa mengetahui reviewnya terlebih dahulu.

Tidak perlu waktu banyak atau menghabiskan tenaga, saat ini review mobil atau review kendaraan lain bisa Anda dapatkan dari beberapa media online atau website khusus berita otomotif seperti otoloka.id. Pada website ini semua informasi review, berita, modifikasi, bahkan tips dan trik perawatan kendaraan ada di dalamnya lengkap dengan penjelasan yang lugas.

Nah, apakah Anda tertarik pada mobil sporty yang mewah dan elegan? Baru-baru ini merk mobil ternama, Subaru luncurkan mobil versi gres WRX yang merupakan edisi terbatas. Kabarnya Subaru memberi mobil ini dengan nama unik yang cukup membuat publik bertanya-tanya. Namun, mobil ini dibuat hanya untuk pasar Jepang saja. Subaru menamai mobil ini dengan nama Subaru WRX S4 STi Sport #. Ya, nama itu memang memiliki tanda tagar pada akhirannya akhirannya, unik bukan?

Nah hal apa yang membedakan mobil ini dengan mobil Subaru WRX S4 STI Sport yang juga meluncur tahun lalu dan berhasil menjadi varian Subaru yang tertinggi/terpopuler  di Negeri Sakura itu? Perlu kita ketahui, mobil ini ternyata berbasis WRX standar, jadi ia bukanlah versi kencang dari WRX STI. bagian pembedanya adalah pada embel-embel kata 'STI Sport' yang juga telah diterapkan untuk Subaru Levorg dan BRZ di Jepang yang berarti modelnya sengaja dikembangkan dengan masukan dari divisi Subaru Tecnica International.

Selain itu, meluncur tahun lalu, mobil Subaru WRX S4 STi Sport yang dijejali suspensi depan Bilstein dtmatic II dan juga di-tuning ulang STI, sementara bagian per dan dampernya adalah versi konvensional yang juga di-tuning STI menjadi andalan di bagian belakang mobil. 

Mobil itu juga mendapatkan velg 18-inci dengan aksen berwarna hitam, yang senada dengan bagian cover spion dan spoilernya. Pada bagian interior mobil, permukaannya dilapisi dengan perpaduan dua buah bahan, yakni material kulit Bordeaux dan suede. Uniknya bagian dapur pacu mobil ini ternyata tidak ditambahkan hal lain yang lebih spesial.

Mobil Subaru WRX S4 STI Sport ini sendiri, dijejali dengan mesin boxer 2.0 liter empat silinder yang memiliki 296 tenaga kuda dan torsi 399 Nm. kemudian, mesin itu dikawinkan dengan transmisi lineartronic CVT dan dibanderol dengan harga 4.093.200 yen.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan mobil edisi terbatas Subaru WRX S4 STi Sport #, yang dijejali dengan parts STI seperti flexible front tower bar dan flexible draw stiffeners untuk roda belakangnya dan bagian depan. Nah, kedua buah parts ini membuat mobil lebih terasa rigid dan kaku karena secara bersamaan bagian itu akan meningkatkan kemampuan handling mobil dan memberikan respon pengemudian yang lebih cepat. Wah, unik sekali jenis mobil satu ini, ya? Sayangnya, di Indonesia mobil ini belum diluncurkan.

Menarik bukan jika membaca review mobil sesuai kebutuhan dan kesukaan? Anda dapat menemukan review mobil terbaik lainnya pada website otoloka.id yang selalu update setiap hari. Selain itu, Anda juga dapat menemukan informasi berharga lain seputar dunia otomotif. Bukan hanya itu, kelebihan dari otoloka.id adalah Anda bisa mendownload aplikasinya dari play store dan menginstalnya pada ponsel. Benar-benar praktis dan modern sekali.


0 Tanggapan untuk "Mengisi Waktu dengan Membaca Review Mobil Unik, Kenapa Tidak?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel