5 Tips Belanja Tas Batam Online - Kang Masroer

5 Tips Belanja Tas Batam Online

Tas Batam

Tak hanya terkenal sebagai tempat belanja barang-barang murah berkualitas, Batam juga masyhur dengan julukan surganya belanja barang-barang bermerek dari luar negeri alias barang-barang impor. Salah satu barang impor murah yang terkenal di Batam adalah tas Batam branded, baik itu yang asli maupun tiruan.

Siapapun wisatawan yang berkunjung ke Batam, dengan mudahnya mereka akan menemukan tas branded yang bertebaran di setiap pusat perbelanjaan. Harganya yang murah dengan kualitas yang oke punya tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka untuk berbelanja tas Batam dan menjadikannya sebagai oleh-oleh.

Namun sayang, tidak semua orang berkesempatan untuk berkunjung ke Batam. Keterbatasan waktu dan lokasinya yang jauh, yaitu di Provinsi Kepulauan Riau menjadi beberapa pertimbangan kenapa mereka tidak berkunjung ke Batam. Alhasil, banyak di antara mereka yang kemudian memilih belanja secara online untuk mendapatkan tas Batam.

Berbicara tentang belanja online, belanja online memang terasa mudah. Bagaimana tidak, kita tak perlu pergi jauh ke Batam untuk mendapatkan tas impor berkualitas dengan harga yang miring. Namun, tak bisa dimungkiri, belanja secara online juga memiliki berbagai resiko tersendiri. Misalnya saja, penipuan penjualan secara online, mulai dari tidak dikirimkannya barang setelah dibayar hingga barang yang dikirim penjual tidak sesuai dengan apa yang kita pesan.

Nah, untuk menghindari dampak buruk dari belanja tas Batam secara online tersebut, ada baiknya kita memperhatikan beberapa tips belanja online tas Batam berikut ini.

Periksa Website Penjual Tas dengan Seksama

Sebelum memutuskan untuk membeli tas Batam secara online, hal yang pertama yang harus kita perhatikan adalah bagaimana website penjual tas tersebut. Biasanya, penjual tas yang abal-abal tidak begitu memperhatikan kualitas websitnya. Pasalnya, untuk maintain website yang baik membutuhkan biaya dan tenaga. Cek juga apakah ada nomer kontak telepon yang tertera di website mereka. Jika ada, coba hubungi dulu kontak yang diberikan untuk bertanya seputar barang yang kita inginkan.

Belilah di Toko yang Terpercaya

Kredibilitas atau reputasi toko online juga sangat penting untuk diperhatikan sebelum kita membeli tas Batam secara online. Untuk mengecek kredibilitas, kita bisa melihat testimoni pembeli baik yang ada di website maupun media sosialnya. Cobalah untuk mengamati bagaimana pengalaman pembeli sebelumnya saat berbelanja secara online di website ini. Jika banyak yang memberikan review positif, maka toko online tersebut memang layak untuk dijadikan tempat untuk berbelanja tas secara online. 

Tanyakan Model dan Ukuran Tas

Setelah cocok dengan sebuah tas dan sebelum melanjutkan transaksi, mintalah informasi kepada penjual secara detail tentang jenis bahan, motif, dan ukuran tas. Jika memang diperlukan, kalian juga bisa meminta kepada penjual untuk mengirimkan foto aslinya. Selektif sebelum melakukan transaksi ini sangat penting agar tas yang akan kita beli memang sesuai dengan yang kita inginkan, terlalu kecil, tidak terlalu besar, dan warnanya memang sesuai dengan yang kita inginkan.

Jaminan Garansi dan Retur

Agar lebih yakin, jika diperlukan kita juga bisa meminta jaminan garansi kepada penjual bahwa barang yang mereka kirimkan adalah barang yang sesuai dengan gambar serta kualitas yang dijanjikan. Pastikan juga mereka memberikan fasilitas retur atau pengembalian barang jika ternyata ada kesalahan pengiriman atas tas yang mereka jual. Kalian semua juga tentu tidak mau dong, dikirim tas yang cacat, warna tas yang berbeda, ataupun tas yang memang tidak sesuai dengan yang dibeli, iya kan?

Tanyakan Lama Pengiriman dan Nomer Resi

Jika sudah mulai mantap untuk membeli tas Batam di toko tersebut, langkah terakhir yang perlu kita lakukan adalah menanyakan estimasi pengiriman ke kota tempat kita tinggal. Oh ya, jika sudah transfer, jangan lupa juga untuk meminta nomer resi pengiriman tas Batam yang kalian beli. Selain untuk memastikan bahwa barang yang kita beli memang sudah dikirim, nomor resi ini juga dapat kita gunakan untuk memperkirakan kapan tas Batam yang kita beli akan sampai ke tujuan.

Nah, itulah 5 tips yang dapat kita jadikan panduan saat membeli tas Batam secara online di internet. Tentu saja, semua proses akan berlangsung aman jika kita membeli tas Batam di toko online yang memang sudah profesional dan terpercaya.


0 Tanggapan untuk "5 Tips Belanja Tas Batam Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel