Tips Memilih Gaun Wanita yang Elegan dan Berkelas - KangMasroer.Com

Tips Memilih Gaun Wanita yang Elegan dan Berkelas

Tips Memilih Gaun Wanita yang Elegan dan Berkelas
(Image source: pixabay)

Hampir semua wanita tentu memiliki keinginan untuk tampil elegan dan berkelas dengan gaun atau dress. Meski dalam kesehariannya, mereka sering berpenampilan casual dengan celana dan kaos, namun dalam acara penting seperti pesta, mereka lebih cenderung memilih busana model gaun atau dress.

Berbicara soal gaun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para wanita agar penampilannya terlihat elegan dan berkelas. Mulai dari warna gaun, bentuk gaun, ukuran, motif, brand, hingga bahan yang digunakannya. Nah, berikut adalah beberapa tips memilih gaun wanita agar terlihat elegan dan berkelas.

Pilih Model yang Simpel

Model gaun wanita terbaru yang sedang hits biasanya memang akan memikat hati jiwa fashion seorang wanita. Namun, jika kalian menginginkan tampilan elegan dan berkelas yang tak pernah lekang oleh waktu, pilihlah gaun dengan model yang simpel alias sederhana.

Jangan lupa, sesuaikan juga model gaun dengan aktivitas yang akan kalian lakukan. Sebagai contoh, jika kalian ingin menggunakan gaun saat bekerja, maka pilihlah model work dresses for women yang tidak membatasi gerak. Misalnya saja, gaun model midi dress dengan lengan 3/4. Bagi kalian yang berhijab, kalian bisa menggunakan gaun midi dress lengan panjang dengan bawahan celana panjang.

Sesuaikan Warna Gaun dengan Warna Kulit

Gaun wanita biasanya memang berwarna-warni. Namun, jika kamu ingin tampil elegan dan berkelas, pilihlah gaun yang sesuai dengan warna kulit. Bagi wanita yang berkulit putih, kalian bisa memilih gaun dengan warna hitam atau pastel. Kalian yang memiliki kulit kuning langsat, tentu akan semakin terlihat elegan jika mengenakan gaun dengan warna tropis seperti warna merah, hijau, ataupun biru.

gaun biru
(Image source: pixabay)

Pemilik kulit warna sawo matang bisa memilih warna-warna yang terang seperti kuning, jingga, ataupun pink. Sedangkan bagi wanita yang memiliki kulit warna gelap, kalian bisa memilih gaun dengan warna-warna primer seperti hitam, merah, ataupun putih.

Pilih Gaun Sesuai Bentuk Tubuh

Selain memilih gaun berdasarkan warna kulit, kalian juga perlu memilih gaun sesuai dengan bentuk tubuh agar tetap terlihat elegan dan berkelas. Bagi yang memiliki tubuh kurus dan tinggi, kalian bisa mencoba dress dengan ukuran fit yang menonjolkan beberapa lekuk seperti halnya model elegant evening dresses with sleeves yang satu ini. Gaun dengan bordir dan renda motif bunga ini tentu akan sangat terlihat elegan dan berkelas jika kalian kenakan saat menghadiri acara-acara pesta seperti pernikahan.

elegant evening dresses with sleeves
(Elegant dresses)

Namun, bagi wanita yang memiliki tubuh agak gemuk atau berisi, kalian bisa mencoba gaun yang agak longgar semisal plant floral round neck dress ini. Gaun berbordir motif tanaman bunga dengan bentul leher bulat ini, tak hanya  pas dikenakan oleh wanita bertubuh langsing saja. Melainkan, juga pas jika kenakan oleh mereka yang memiliki tubuh agak gemuk atau berisi.

plant floral round neck dress
(Plant floral round neck dress)

Minimalkan Penggunaan Aksesoris

Tampil elegan dan berkelas itu tidak dinilai dari banyaknya aksesoris yang dikenakan. Justru sebaliknya, penggunaan satu atau dua aksesoris yang tepat seperti high heels dengan model sederhana atau statement bag dengan model klasik akan menunjang penampilanmu menjadi semakin elegan dan berkelas.

aksesoris wanita
(Image source: pixabay)

Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangilah penggunaan aksesoris yang berlebihan, seperti statement necklaze atau earring yang berukuran besar, kalung manik-manik, dan pernak-pernik kecil yang tampak ramai. Hindari juga aksesoris yang tabrak warna dengan gaun yang kamu pakai, agar tidak membuat penampilanmu terlihat terlalu mencolok.

Nah, itulah beberapa tips memilih gaun wanita agar terlihat elegan dan berkelas. Sebagai referensi model-model gaun wanita, kalian bisa mengunjungi www.kis.net, shop elegant dresses online yang menawarkan berbagai gaya busana yang berbeda untuk wanita.


1 Tanggapan untuk "Tips Memilih Gaun Wanita yang Elegan dan Berkelas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel