Cara Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh di Era Normal Baru - Kang Masroer

Cara Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh di Era Normal Baru

Cara Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh di Era Normal Baru

Cara Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh di Era Normal Baru - Hingga kini, pandemi virus Corona Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Di Indonesia, setiap harinya selalu ada penambahan kasus positif baru. Bahkan, grafiknya cenderung mengalami peningkatan. Antivirus dan vaksinnya juga belum ditemukan. Namun, demi menjaga produktivitas masyarakat dan agar keseimbangan ekonomi tetap terjaga, mau tidak mau pemerintah pun harus memberlakukan kebijakan
new normal alias era normal baru.

Di era normal baru ini, sudah banyak masyarakat yang mulai kembali beraktivitas. Meskipun belum full 5 hari, dalam beberapa bulan terakhir ini saya sendiri sudah mulai masuk kerja. Sehari work from home dan sehari berikutnya work from office. Tentu saja, dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah: jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Menerapkan protokol kesehatan dengan baik memang sangat penting dilakukan agar kita tidak terpapar Virus Covid-19. Akan tetapi, masih ada satu hal lain yang tak kalah penting untuk kita lakukan, yaitu menjaga daya tahan tubuh. Ya, penelitian menunjukkan bahwa dengan sistem imun atau daya tahan tubuh yang baik, seseorang akan mampu menangkal berbagai serangan bakteri ataupun virus. Nah, berikut adalah beberapa cara mudah menjaga daya tahan tubuh di era normal baru.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan cara termudah untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap dalam keadaan baik. Menurut penelitian, saat seseorang tidur sel-sel tubuh yang rusak akan melakukan regenerasi menjadi sel-sel baru. Sebaliknya, saat ia terus beraktivitas sehingga kurang tidur, maka tubuhnya tidak ada kesempatan untuk membentuk sel-sel baru. Secara umum, orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7-8 jam per hari, sedangkan remaja dan anak-anak membutuhkan 9-10 jam untuk istirahat.

Rajin Berolahraga

Selain baik untuk kesehatan paru-paru, jantung, dan otak, banyak penelitian juga mengungkapkan bahwa berolahraga secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di era normal baru ini, sebisa mungkin kita bisa melakukan olahraga secara rutin selama kurang lebih 150 hingga 300 menit setiap minggunya. Dengan rajin berolahraga, maka tubuh akan menjadi lebih sehat sehingga mampu menangkal berbagai penyakit dan infeksi.

Berjemur di Pagi Hari

Cara mudah menjaga daya tahan tubuh selanjutnya adalah dengan berjemur di pagi hari. Menurut pakar kesehatan, sinar ultraviolet-B matahari yang mengandung pro vitamin B3 akan berubah menjadi vitamin D3 saat bertemu dengan kolesterol tubuh. Nah, vitamin D3 ini merupakan salah satu sumber vitamin yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, di sela aktivitas sehari-hari, jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan berjemur sejenak ya, sekitar pukul 9 hingga 10 pagi.

Makan Makanan Bergizi

Menjaga daya tahan tubuh juga bisa dilakukan dengan cara minum air putih yang cukup serta makan makanan yang bergizi. Makanan bergizi adalah makanan yang lengkap komposisi dan kandungan vitamin serta mineralnya, mulai dari vitamin A, B6, C, E, selenium, zat besi, asam folat, hingga seng. Vitamin dan mineral ini bisa kita dapatkan dari beberapa sayuran seperti brokoli dan bayam, buah-buahan  seperti pepaya, jeruk, mangga dan jambu, serta beberapa rempah-rempah seperti bawang putih dan kunyit.

Konsumsi Herbamuno+

Selain melakukan cara-cara tersebut di atas, kita juga bisa menjaga daya tahan tubuh secara mudah dengan mengonsumsi Herbamuno+. Herbamuno+ merupakan natural immunomodulator berupa suplemen jamu hasil inovasi produk kesehatan herbal terbaru dari Mustika Ratu. Suplemen yang bisa menjadi imun booster ini diolah dari bahan-bahan alam seperti sambiloto, meniran, jahe emprit, daun jambu mete, dan akar manis.

Herbamuno+

Founder Mustika Ratu, yaitu Ibu Mooryati yang pada tahun 2008 lalu pernah menerima penghargaan Empu Jamu dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini agaknya tahu betul bahwa manfaat semua tumbuhan dari alam tersebut sudah tidak diragukan lagi. Sambiloto dan akar manis sama-sama berfungsi sebagai antivirus, antiradang dan antinyeri. Manfaat lainnya, sambiloto bisa juga sebagai penurun demam, sedangkan akar manis sebagai ekspektoran yang meredakan batuk dan sesak nafas.

Manfaat meniran dan jahe emprit juga identik, yaitu sama-sama sebagai immunomodulator yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Adapun manfaat lain dari meniran adalah sebagai hepatoprotektor, sedangkan jahe emprit sebagai gastroprotektor bagi tubuh untuk mengatasi mual dan muntah. Daun jambu mete yang terkandung dalam Herbamuno+, selain sebagai antinyeri dan meredakan diare juga untuk melegakan pernapasan.

Melegakan Pernapasan

Dengan berbagai manfaatnya tersebut, tentu menjadi sangat penting bagi kita untuk mengonsumsi Herbamuno+ di era normal baru ini. Pasalnya, saat beraktivitas di luar, kita akan bertemu dengan banyak orang. Bisa jadi, salah satu atau beberapa di antara mereka merupakan OTG, yaitu orang yang terinfeksi virus Covid-19 tapi tidak menunjukkan gejala-gejala apapun, iya kan?

Nah, untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, kita cukup mengonsumsi Herbamuno+ ini 2 kali sehari 2 kaplet. Jika merasakan gejala-gejala sakit atau pada saat sedang sakit, kita bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari 3 kaplet. Adapun untuk anak-anak usia 2 hingga 12 tahun, bisa mengkonsumsi Herbamuno+ 2 kali sehari 1 tablet.

Bagi saya, setelah minum Herbamuno+, tubuh pun terasa lebih fit dan bugar. Pernapasan terasa lega, tidak gampang meriang, pusing, batuk, dan sakit tenggorokan. Dan yang tak kalah penting, setelah minum suplemen jamu dari Mustika Ratu ini, daya tahan tubuh saya tetap terasa prima, sehingga saya pun tak perlu lagi merasa cemas ketika harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah.

Tidak Cemas Aktivitas di Luar Rumah

Oh iya, Herbamuno+ ini bisa kita dapatkan di official store mustikaratuonline.com, serta berbagai e-commerce sebagai berikut:

- Tokopedia

- Shopee

- Bukalapak

- Blibli

- Lazada

Dengan mengonsumsi Herbamuno+, maka daya tahan tubuh kita pun tetap terjaga. Sehingga, kita tidak perlu merasa cemas meski harus beraktivitas di luar pada situasi era normal baru seperti saat ini. So, jangan lupa untuk selalu jaga daya tahan tubuh serta tetap patuhi protokol kesehatan ya!


0 Tanggapan untuk "Cara Mudah Jaga Daya Tahan Tubuh di Era Normal Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel