Pilihan Es Jadul yang Enak - Kang Masroer

Pilihan Es Jadul yang Enak

Pilihan Es Jadul yang Enak
(Image source: pixabay)

Indonesia adalah salah satu negara dengan kuliner asli yang pilihannya banyak sekali. Kuliner asli Indonesia memang selalu dinantikan dan tidak pernah salah. Pilihan kuliner asli Indonesia bahkan menjadi hal yang membanggakan karena dinilai enak dan menjadi makanan terenak di dunia. Maka kita patut bangga dengan kuliner khas Indonesia. Kuliner khas Indonesia yang asli juga terdapat berbagai sajian es. Es jadul menjadi hal yang juga harus kita terus lestarikan. Maka jika Anda sedang merasa ingin meminum minuman yang dingin. Anda bisa minum minuman es jadul asli Indonesia. Apa saja minuman es jadul tersebut? Berikut rekomendasi minuman dan makanan Papua!

1. Es Lilin

Es jadul yang satu ini adalah minuman dari sunda yang enak sekali. Es lilin adalah es yang seperti es krim namun lebih murni bahan yang digunakan. Menggunakan bahan asli Indonesia. seperti nangka, kacang hijau, pisang dan lain-lain. Es lilin ini juga pilihan rasa kekinian sudah banyak. Jadi anda bisa mencoba es lilin yang tidak akan membuat anda menyesal jika membelinya. Es lilin ini juga dijual dengan harga yang murah. Anda bisa membeli es lilin di berbagai jalan di Bandung atau daerah lainnya di Jawa Barat. Ada juga sekarang orang yang menjual es lilin online. Harganya tidak sampai 5000 rupiah, jadi wajib dicoba.

2. Es Cendol

Sajian es asli Indonesia yang lainnya adalah es cendol. Sajian dari daerah Jawa ini punya rasa yang manis pulen. Cendol berwarn hijau dan kenyal dipadukan dengan kuah es yang manis. Kua es yang terbuat dari gula merah berpadu indah dengan cendol yang hambar. Es cendol ini juga biasanya dijual oleh penjual es cendol keliling. Ada juga yang menjualnya di tempat orang jual baso atau mie ayam. Setelah anda makan mie ayam atau baso. Anda bisa mencicipi es cendol yang manis sekali.

3. Es Teler

Sajian yang satu ini mirip dengan es campur. Namun punya rasa yang lebih unik. Anda bisa mencoba es teler jika jalan-jalan ke provinsi Jawa Barat. Es teler ini rasanya juga tidak ada duanya. Bahan yang ada di dalamnya juga akan membuat anda kenyang. Es teler ini kini juga ada di MCD berbentuk es krim. Jadi anda bisa coba bagaimana rasanya jika dijadikan es krim. 

4. Es Goyobod

Sajian minuman es yang selanjutnya ini juga berasal dari Jawa Barat. Es goyobod ini juga mirip dengan es campur dan es teler. Namun bahannya lebih simple. Jadi ada roti tawar, agar-agar, tape dan kelapa muda yang paling sederhana. Spesial dari es goyobod terdapat alpukat di dalamnya. Es goyobod ini juga bisa anda jumpai di sepanjang jalan di daerah Jawa Barat. Harga seporsi paling mahal 10 ribu rupiah.

5. Es Serut

Sajian es yang satu ini kini dibuat ulang oleh beberapa orang yang kreatif dengan tampilan yang lebih cantik. Jika dahulu es serut hanya diserut dan ditaruh di mangkuk dan diberikan varian sirup. Kini es serut di taruh dalam wadah layaknya topi ulang tahun dan dibentuk layaknya bentuk es krim yaitu pyramid. Nah es serutnya juga tinggi dan warnanya lebih banyak. Kemudian rasanya juga lebih enak sekali. Anda bisa membeli di berbagai pameran malam. 


0 Tanggapan untuk " Pilihan Es Jadul yang Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel