Cara Mudah Mengenali Madu Penggemuk Badan yang Asli - KangMasroer.Com

Cara Mudah Mengenali Madu Penggemuk Badan yang Asli

Cara Mudah Mengenali Madu Penggemuk Badan yang Asli
(Image source: pixabay)

Sudah tidak menjadi rahasia lagi, kalau madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Ya, cairan kental yang dihasilkan oleh lebah madu dengan rasa yang manis ini memang memiliki kandungan berbagai zat yang berguna bagi tubuh, mulai dari asam fenolat, asam amino, asam askorbat, protein, flavonoid, HMF, hingga beberapa enzim.

Berbagai kandungan madu tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tak hanya menangkal radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan batuk, mempercepat penyembuhan luka, serta mnjaga kesehatan jantung dan sistem pencernaan, madu juga sangat bermanfaat untuk membantu menaikkan berat badan secara alami. Wajar saja, jika saat ini ada banyak sekali produk madu penggemuk badan yang beredar di pasaran.

Pada umumnya, madu penggemuk badan tersebut sudah dikombinasikan dengan zat herbal lainnya yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta menambah nafsu makan, seperti royal jelly dan kurkumin. Sayangnya, saking tingginya minat masyarakat untuk menggunakan produk madu sebagai penggemuk badan, seringkali produk herbal yang satu ini dipalsukan.

Agar tidak salah pilih, tentu saja kita pun harus pandai membedakan produk madu penggemuk badan yang asli dengan palsu. Caranya, adalah dengan mengenali madu penggemuk badan yang asli. Nah, berikut ini adalah cara mudah mengenali madu penggemuk badan yang asli yang bisa dijadikan panduan saat akan membeli madu penggemuk badan.

1. Mencium Aroma

Cara pertama untuk mengenali madu penggemuk badan yang asli adalah dengan mencium aromanya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, baik madu penggemuk badan yang asli maupun yang palsu biasanya sudah dipadukan dengan zat herbal penambah nafsu makan lainnya. Nah, madu penggemuk badan yang asli biasanya beraroma herbal yang khas, seperti aroma kunyit, temulawak, atau zat herbal lainnya sesuai dengan kandungan herbalnya. 

2. Mencicipi Rasa

Selain mencium aromanya, madu penggemuk badan yang asli juga bisa dikenali secara mudah dengan mencicipi rasanya. Biasanya, selain memiliki rasa manis, madu penggemuk badan yang asli juga memiliki rasa herbal yang khas. Rasa khas ini disebabkan karena adanya zat herbal yang terkandung dalam madu penggemuk badan.

3. Perhatikan Kemasan Produk

Cara mengenali madu penggemuk badan yang asli selanjutnya adalah dengan melihat kemasan produknya. Biasanya, para produsen madu penggemuk badan yang asli akan mengemas produknya dalam sebuah kemasan yang khas sehingga tidak mudah ditiru oleh banyak orang. Produsen biasanya juga akan menempelkan hologram atau stiker pada kardus pembungkus produk. Sebagai tambahan, kemasan madu penggemuk badan yang asli juga akan terlihat jelas serta tidak mudah luntur.

4. Bandingkan Harga

Saat ini, selain bisa didapatkan dengan mudah di apotek serta toko herbal, madu penggemuk badan juga banyak kita temukan di toko-toko online ataupun marketplace. Nah, agar tak salah pilih, sebisa mungkin jika kita mengecek dan mengetahui harga normalnya terlebih dahulu. Harga madu penggemuk badan berada di kisaran Rp20.000 hingga Rp.200.000 tergantung merk produk serta berat isinya. Jadi, jika menemukan madu penggemuk badan yang dijual dengan harga di bawah pasaran, ada baiknya kita mempertimbangkan kembali sebelum memutuskan untuk membelinya.

5. Cek Izin Produk Melalui Website BPOM

Cara mudah mengenali madu penggemuk badan asli yang terakhir adalah dengan mengecek izin produk tersebut. Sebagaimana kita ketahui, pada kemasan madu penggemuk badan biasanya akan tercantum nomor BPOM. Kalian bisa mengecek nomor BPOM tersebut melalui situs resmi BPOM, yaitu https://cekbpom.pom.go.id. Jika nomor BPOM yang tertera di kemasan produk tidak ditemukan pada situs tersebut bisa dipastikan jika produk tersebut adalah bukan asli alias palsu.

Nah, itulah cara mengenali madu penggemuk badan yang asli yang bisa kita jadikan panduan saat akan membeli madu penggemuk badan. Cukup mudah untuk diterapkan, bukan? Dengan mengetahui cara mudah mengenali madu penggemuk badan yang asli, maka kita pun tidak akan salah pilih saat akan membelinya.


0 Tanggapan untuk " Cara Mudah Mengenali Madu Penggemuk Badan yang Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel