Ramuan Tradisional Peningkat Imun yang Tepat di Kala Pandemi - KangMasroer.Com

Ramuan Tradisional Peningkat Imun yang Tepat di Kala Pandemi

Ramuan Tradisional Peningkat Imun yang Tepat di Kala Pandemi
(Image source: pixabay)

Secara turun temurun sebenarnya masyarakat tradisional memiliki ramuan yang sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan kondisi cuaca Indonesia yang sangat lembab dan tidak menentu, masyarakat tradisional bisa tetap bertahan. Ramuan tersebut berasal dari rempah-rempah yang sudah terbukti khasiatnya.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak orang teringat kembali dengan ramuan tradisional ini. Banyak orang kemudian berbondong-bondong mencari rempah-rempah untuk digunakan sebagai obat alami.

Nah, apa saja ramuan tradisional yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh tersebut?

1. Jahe

Salah satu jenis rempah-rempah ini paling populer di kalangan masyarakat. Banyak orang mengkonsumsinya untuk menangkal gejala-gejala masuk angin, seperti mual, pusing, pilek, dan lain sebagainya. 

Jahe memiliki kandungan antimikroba yang bisa mencegah berbagai serangan virus, bakteri, dan jamur. Bahkan jahe juga dipercaya memiliki khasiat dalam untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Salah satu ramuan yang bisa Anda buat, yaitu dengan mencampurkan jahe, lemon, dan madu. Seduh ketiga bahan tersebut dalam air panas. Anda akan merasakan rasa hangat yang masuk ke dalam tubuh.

2. Kunyit 

Rempah-rempah selanjutnya yang bisa meningkatkan imunitas ini memiliki kandungan anti inflamasi. Kunyit juga bisa mengobati pencernaan, dan menangkal berbagai serangan dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Cara mengkonsumsi kunyit ini juga sangat mudah. Anda bisa memarutnya terlebih dahulu, kemudian digodok dengan air panas. Setelah itu, saring dan tambahkan dengan madu.

3. Kayu Manis

Rempah-rempah yang satu ini memiliki kandungan zat besi, magnesium, dan potassium yang sangat baik untuk imunitas tubuh. Kandungan ini juga sangat baik untuk para penderita diabetes, yang bisa menormalkan gula darah dalam tubuh.

Racikan kayu manis ini bisa dikombinasikan dengan sereh, lemon, dan madu. Seduh dengan air panas, dan rasakan sensasi rasanya yang segar. Selain berkhasiat, minuman ini juga pastinya terasa sangat lezat.

4. Bawang Pala

Sekarang ini banyak orang sudah memanfaatkan buah pala sebagai ramuan minuman yang menyegarkan. Sebelumnya, buah pala ini hanya dimanfaatkan untuk membuat makanan olahan saja.

Buah pala ini sangat berkhasiat dalam meningkat sistem imun tubuh. Selain itu, buah pala juga bisa digunakan untuk perawatan kulit, mengatasi insomnia, dan menstabilkan tekanan darah.

Untuk mendapatkan khasiat dari buah pala ini, Anda bisa mengkonsumsinya sebagai minuman berkhasiat. Seduh pala dengan air panas, dan tambahkan madu sebagai pemanis. Rasanya sangat enak dan aromanya juga sangat menyegarkan.

5. Lada

Lada merupakan rempah-rempah yang banyak digunakan untuk menyempurnakan masakan. Tambahan lada akan terasa lebih lezat dan menyegarkan. Di berbagai rumah makan disediakan lada untuk meningkatkan cita rasa masakan tersebut.

Lada ini memiliki kandungan anti inflamasi dan juga antioksidan yang sangat baik untuk imunitas tubuh. Lada juga bisa dibuat sebagai minuman yang berkhasiat. Caranya adalah dengan mengkombinasikan antara lada dengan rempah-rempah lainnya seperti kunyit atau jahe.

6. Suplemen Alami Peningkat Imun Tubuh 

Kandungan antioksidan dan berbagai macam zat peningkat daya tahan tubuh juga bisa Anda temukan dengan mudah di dalam Rhea Health Tone. Produk ini merupakan suplemen alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sangat praktis, dan pastinya akan lebih efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Sama halnya dengan berbagai ramuan tradisional tersebut, produk suplemen dari Rhea Natural Sciences ini diekstrak dari tanaman obat tradisional yang sangat berkhasiat. Dilakukan riset selama bertahun-tahun dalam berbagai bidang mikrobiologi hingga molekul kimia. Itulah mengapa produk ini sangat tepat dikonsumsi di masa pandemi ini.


0 Tanggapan untuk "Ramuan Tradisional Peningkat Imun yang Tepat di Kala Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel