Mau Buka Tabungan Online? Berikut Cara Mudahnya! - KangMasroer.Com

Mau Buka Tabungan Online? Berikut Cara Mudahnya!

Mau Buka Tabungan Online? Berikut Cara Mudahnya!
https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-telepon-genggam-memegang-layar-7821552/

Cara buka tabungan kian hari makin praktis. Kini, secara online kamu bisa buka tabungan. Buka tabungan online bahkan bisa melalui aplikasi jadi bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Diharapkan dengan adanya tabungan online tersebut bisa meningkatkan minat masyarakat, terutama kalangan muda untuk menabung.

4 Keuntungan Buka Tabungan Online

Hadirnya fitur buka rekening secara online memang sebagai bentuk transformasi digital pada perbankan di Indonesia. Ini juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada nasabah, khususnya memberikan solusi di masa pandemi. Selain itu, tabungan online juga memiliki sederet keuntungan lainnya seperti berikut.

Lalu, puaskan belanja menggunakan pinjaman tersebut dengan tren fashion 2022 yang diprediksi jadi hits berikut ini.

1. Proses cepat

Namanya juga buka tabungan online, jadi prosesnya juga lebih cepat. Membuka tabungan yang biasanya harus menunggu lama di bank dan mengantri menjadi efisien hanya dengan sentuhan jari di ponsel. Tidak perlu berjam-jam menanti, maka tabungan bisa langsung jadi. 

2. Bebas akses

Biasanya, buka tabungan harus ke bank secara langsung. Sedangkan bank juga memiliki jam operasional sehingga kamu yang ingin buka rekening harus bisa mengosongkan jadwal untuk pergi ke bank. Tidak jarang kamu punya jadwal padat sehingga tidak sempat dan berujung menundanya. 

Untuk itu, buka tabungan online adalah solusinya. Kamu bisa membuka tabungan kapan saja dan di mana saja secara online. Tidak hanya itu, proses transaksi juga bisa kamu lakukan dengan online pula. 

3. Tanpa biaya administrasi

Produk tabungan online dari beberapa bank juga menawarkan pembukaan rekening tanpa biaya administrasi. Jadi, kamu tidak akan terkena potongan saldo untuk biaya admin membuka tabungan tersebut. 

4. Tersedia fitur tambahan

Melalui aplikasi perbankan yang digunakan, kamu bisa mengakses berbagai fitur yang tidak tersedia untuk tabungan konvensional. Fitur tambahan tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan pada nasabah sehingga makin mudah bertransaksi. 

Cara Buka Tabungan Online, Praktis dan Cepat

Cara Buka Tabungan Online, Praktis dan Cepat

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-dengan-blazer-abu-abu-memegang-jeans-denim-biru-5999933/

Apakah kamu ingin buka tabungan online? Tak perlu ragu atau bingung soal caranya, simak prosedurnya berikut ini. 

1. Pilih tempat menabung

Jika kamu ingin buka tabungan online, pastikan bahwa bank yang kamu pilih menyediakan layanan pembukaan rekening secara online. Selain itu, pilih bank yang aman dan terpercaya seperti bank-bank yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

2. Siapkan dokumen persyaratan

Meski buka tabungan online bisa dilakukan di aplikasi, tapi kamu harus juga mempersiapkan semua dokumen persyaratannya. Umumnya, dibutuhkan dokumen seperti fotokopi KTP, NPWP, foto diri, dan sebagainya. Siapkan juga seluruh dokumen dalam bentuk soft file agar makin mudah. 

3. Registrasi akun di situs atau aplikasi bank

Buka rekening secara online dapat diakses melalui situs resmi atau aplikasi bank yang kamu tuju. Saat melakukan proses ini, pastikan koneksi internet kamu memadai agar proses berjalan lancar. Kamu perlu registrasi akun pada situs atau aplikasi tersebut terlebih dahulu lalu bisa masuk ke tahap berikutnya. 

4. Ikuti prosedur bank

Setiap bank memiliki prosedur masing-masing dalam pengajuan pembukaan rekening secara online. Sebab itu, lakukan tahapan berikutnya sesuai dengan tata cara yang disediakan bank. Biasanya, sebagai pengguna baru kamu akan dipandu secara otomatis dari aplikasi atau situs resminya. 

PermataME, Pendukung Gaya Hidup Kekinian

Apabila kamu ingin menabung dan memiliki tabungan online dengan cara praktis, maka PermataME adalah tabungan yang cocok. PermataME tidak hanya menyediakan pembukaan rekening secara online, tapi juga menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabahnya. Simak, keuntungan menabung di PermataME di bawah ini

1. Proses mudah dan cepat

Buka tabungan online PermataME sangatlah praktis karena bisa menggunakan aplikasi mBanking PermataMobile X. Cukup unduh secara gratis di Playstore untuk para pengguna Android dan Pengguna Apple melalui AppStore.

2. Banyak cashback

Keuntungan berikutnya, yakni penawaran cashback bagi nasabah. Mulai dari cashback 10% untuk setiap transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online, dan cashback hingga 30% untuk transaksi ngopi serta nonton. 

Banyaknya cashback tersebut akan membuat hidup kamu makin hemat. Kamu yang hobi jajan online, nonton, dan nongkrong di kedai kopi bisa irit karena dapat cashback tiap transaksi. Ditambah lagi, gak perlu risau tiap kali naik ojek online karena kamu juga bisa dapat cashback. Makin banyak cashback yang terkumpul, makin untung jadinya. 

3. Tarik tunai tanpa biaya 

Tidak hanya itu, nasabah tidak perlu khawatir tentang biaya admin untuk tarik tunai karena gratis biayanya. Kamu bisa melakukan tarik tunai secara gratis di seluruh ATM. Bahkan, termasuk ATM di luar negeri yang berlogo VISA/PLUS. Syaratnya pun cukup mudah, yaitu minimal Rp 1 juta untuk saldo sebelum transaksi.

4. Kartu debit eksklusif

Nasabah juga akan diberikan kartu debit PermataME yang didesain eksklusif dan khusus hanya untuk nasabah PermataME.

5. Tersedia promo eksklusif

Menariknya lagi, PermataME ini menyediakan berbagai promo eksklusif untuk pemilik kartu debit PermataME. Jika menjadi nasabah PermataME, maka kamu bisa nikmati promo tersebut sepuasnya. 

6. Transfer online tanpa biaya 

Menabung di PermataME makin hemat lagi karena kamu bisa transfer uang tanpa biaya admin. Caranya, cukup lakukan transaksi melalui PermataMobile X, PermataNet, dan ATM serta biaya administrasi lainnya.

Kemudahan buka rekening dan keuntungan menabung di PermataME sangat banyak bukan? Dengan keuntungan yang diberikan, maka tepat rasanya memilih PermataME sebagai tabungan masa kini karena memberikan berbagai kemudahan bagi nasabahnya.


0 Tanggapan untuk " Mau Buka Tabungan Online? Berikut Cara Mudahnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel