Tips Memilih Asuransi Handphone yang Tepat - KangMasroer.Com

Tips Memilih Asuransi Handphone yang Tepat

Tips Memilih Asuransi Handphone yang Tepat
(Image source: pixabay)

Sebagaimana yang kita ketahui, di era yang serba digital seperti saat ini, gadget berupa handphone atau yang sering kita sebut sebagai HP sudah menjadi sebuah barang yang tak terpisahkan dalam kehidupan. Bagaimana tidak, hampir seluruh aktivitas dalam kehidupan ini, mulai dari berkomunikasi, memesan makanan, jual beli dan belanja online, hingga bekerja selalu menggunakan benda yang satu ini.

Dalam sehari saja, jika tanpa HP, berbagai pekerjaan dan aktivitas kita lainnya tentu akan terhambat. Jadi, tidaklah mengherankan jika HP pun kini telah menjadi sebuah benda yang benar-benar sangat berharga, sehingga sudah seharusnya untuk dirawat dengan sebaik-baiknya agar awet dan tidak mudah rusak.

Sebagai barang elektronik yang biasa digenggam, risiko HP jatuh atau rusak seringkali memang tak terhindarkan. Itulah sebabnya, saat ini tren asuransi handphone untuk mengurangi kerugian akibat kerusakan semakin populer di kalangan masyarakat. Dengan asuransi tersebut, kita pun akan mendapatkan manfaat asuransi berupa kompensasi ketika terjadi kerusakan pada HP.

Saat ini sendiri, ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi handphone. Oleh karena itu, agar tak salah pilih saat akan membeli asuransi HP, ada baiknya jika kita memperhatikan beberapa tips memilih asuransi handphone yang tepat berikut ini.

1. Belilah asuransi saat membeli HP baru

Sebisa mungkin, kita membeli asuransi ketika HP kita masih dalam kondisi baru. Mengapa demikian? Karena, perusahaan asuransi biasanya tidak akan menerima jika HP kita sudah dalam kondisi rusak ataupun pernah diperbaiki sebelumnya. Meskipun begitu, bukan berarti asuransi HP ini tidak berlaku untuk HP bekas ya. Pasalnya, HP bekas juga bisa diasuransikan selama HP tersebut dalam kondisi prima.

3. Baca syarat dan ketentuan asuransi secara teliti

Selain memastikan HP yang ingin diasuransikan telah memenuhi standar HP yang diwajibkan oleh pihak asuransi, sebelum membeli asuransi handphone, ada baiknya jika kita juga memahami syarat dan ketentuan asuransi yang berlaku secara teliti. Hal tersebut sangat penting untuk kita lakukan, agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan di kemudian hari. Misalnya saja, tidak bisa diklaim karena alasan tertentu yang sudah dijelaskan di awal, namun kita tidak memahami sebelumnya.

3. Pastikan asuransi yang kita pilih memiliki reputasi yang baik

Tak hanya membaca syarat dan ketentuan asuransi secara teliti, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya jika sebelum membeli asuransi handphone, kita juga telah mencari informasi terlebih dahulu kredibilitas perusahaan penyedia asuransi handphone tersebut. Pasalnya, seperti kita ketahui, saat ini ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan asuransi HP di Indonesia. Jadi, pastikan kita memilih perusahaan atau penyedia asuransi HP yang kredibel dan bisa dipercaya.

4. Pilihlah polis yang sesuai kebutuhan

Tips membeli asuransi handphone selanjutnya adalah memilih polis yang sesuai dengan kebutuhan. Ya, seperti yang kita tahu, setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda-beda dengan HP pribadinya. Ada yang menggunakan HP untuk pekerjaan atau aktivitas di luar ruangan dan ada pula yang menggunakan HP untuk beraktivitas di area yang dekat dengan air, sehingga rentan untuk terkena air. Jadi, pilihlah polis asuransi proteksi HP sesuai dengan kebiasaan kita menggunakan HP, agar asuransi HP benar-benar membawa manfaat.

Sebagai rekomendasi, jika kalian masih bingung memilih polis mana yang tepat, kalian bisa membeli asuransi melalui PasarPolis, yaitu sebuah platform insurance technology atau insurtech yang terdepan di Asia Tenggara. Melalui PasarPolis ini, kita bisa mendapatkan asuransi apa saja termasuk handphone sesuai dengan kebutuhan, dan dengan proses yang mudah serta biaya premi yang lebih terjangkau.


0 Tanggapan untuk "Tips Memilih Asuransi Handphone yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel