Tips Memilih Kartu Perdana yang Tepat untuk Milenial - KangMasroer.Com

Tips Memilih Kartu Perdana yang Tepat untuk Milenial

Tips Memilih Kartu Perdana yang Tepat untuk Milenial

Di zaman yang serba digital ini, kebutuhan akan koneksi internet memang tak jauh beda dengan yang namanya sembako. Bagaimana tidak, hampir setiap aktivitas kita sehari-hari selalu berhubungan dengan gadget yang tentunya membutuhkan koneksi internet. Sebut saja, setor pekerjaan, tugas, rapat, game, bersosial media, streaming video, hingga kebutuhan digital lainnya seperti belanja online semua bisa diakses jika kita smartphone kita terkoneksi dengan internet.

Tak mengherankan jika semakin lama, penggunaan internet kita pun semakin besar. Apalagi lagi jika kamu termasuk milenial yang sering rapat online melalui aplikasi penyedia teleconference ataupun kamu penyuka streaming video di YouTube ataupun aplikasi penyedia layanan streaming lainnya, sudah pasti membutuhkan paket data yang lumayan besar. So, ada baiknya jika kamu memilih kartu perdana yang tepat agar kebutuhan internet kamu tidak boros. Nah, berikut ini adalah tips memilih kartu perdana yang tepat untuk milenial.

1. Kenali Jaringan Smartphone Kamu

Tips pertama, adalah kenali jaringan smartphone yang kamu pakai, apakah hanya mendukung jaringan 3G saja atau sudah 4G. Hal ini berkaitan dengan kartu perdana yang kebanyakan menawarkan bonus yang lumayan besar untuk jaringan 4G. Jika smartphone kamu belum mendukung 4G, kuota data untuk jaringan 4G ini tentu akan terasa sia-sia, karena tidak bisa dipakai.

2. Pastikan Jaringan Operator di Lokasimu Cukup Kuat

Saat ini, sebagian besar operator seluler memang sudah menggunakan teknologi 4G, akan tetapi seperti kita ketahui tidak semua daerah bisa merasakan hal tersebut. Ya, di beberapa daerah khususnya yang jauh dari perkotaan terkadang  belum tercover jaringan 4G dari semua operator. Oleh sebab itu, sebelum membeli kartu perdana, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu operator seluler apa yang memiliki jaringan cukup kuat di lokasi tempat tinggalmu.

3. Pilih Operator dengan Harga Paket Internet yang Murah

Selain jaringan dan lokasi, pertimbangkan juga harga paket internet yang ditawarkan oleh operator. Kamu bisa mencari informasi terlebih dahulu tentang berbagai paket internet dari berbagai operator kemudian membandingkannya satu sama lain. Dari perbandingan tersebut, nantinya kamu akan mengetahui paket internet operator mana yang paling murah.

4. Pilih Kartu Perdana yang Sesuai Kebutuhan

Tips selanjutnya adalah pilihlah kartu perdana yang memiliki paket internet sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, kebutuhan kuota internet masing-masing orang memang berbeda. Ada yang sekadar untuk mencari informasi, berjualan online, atau bermedia sosial saja melalui beberapa aplikasi chatting, namun ada pula yang hampir semua aktivitasnya selalu membutuhkan paket data internet seperti halnya para milenial yang mulai dari kebutuhan pekerjaan, pembelajaran online, hingga streaming video semua membutuhkan akses internet.

So, jika kalian termasuk milenial, jangan hanya memilih kartu perdana yang hanya menawarkan kuota besar untuk mengakses aplikasi tertentu. Sebaliknya, pilihlah kartu perdana yang memberikan kebebasan kepada penggunanya dalam mengakses internet. Misalnya saja, Telkomsel by U, yaitu kartu layanan seluler terbaru dari Telkomsel yang memang ditujukan bagi generasi muda, milenial dan Gen Z yang biasanya lebih membutuh paket data internet yang lebih besar.

Sebagai informasi, produk internet dari by.U ini selain harganya murah juga terkenal kencang, karena jaringan 4G Telkomsel memang sudah menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa. Lebih dari itu, paket internet dari by.U juga memungkinkan kita lebih fleksibel dalam menentukan paket internet apa yang ingin kita gunakan.

Nah, itulah beberapa tips memilih kartu perdana yang tepat untuk milenial. Jangan sampai salah pilih ya, Guys!


0 Tanggapan untuk " Tips Memilih Kartu Perdana yang Tepat untuk Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel