Aneka Menu Makan Malam yang Menggugah Selera - KangMasroer.Com

Aneka Menu Makan Malam yang Menggugah Selera

Aneka Menu Makan Malam yang Menggugah Selera
(Image source: yummy.co.id)

Makan malam menjadi hal yang sangat membuat banyak orang nanti bersama keluarga. Tidak heran jika hidangan makan malam cenderung lebih spesial dibandingkan dengan menu makan siang atau juga menu sarapan. Menu makan malan biasanya juga akan habis dalam sekejap mata. Oleh karena itu bagi Anda yang baru menjadi ibu rumah tangga, bisa membuat menu makan malam yang enak. Anda bisa membuat menu makan malam yang spesial dan tidak membosankan. Berikut aneka menu makan malam yang enak bisa jadi inspirasi Anda.

1. Sop Iga Sapi

Iga sapi memang bagian di sapi yang memiliki rasa enak. Nah, sangat cocok sekali jika iga sapi sop ini jadi hidangan menu makan malam. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat sop iga sapi ini adalah iga sapi 2 kg, bawang putih 8 siung, merica secukupnya, garam dan kaldu bubuk sapi. Selanjutnya siapkan campuran bahan atau sayuran agar sop iga sapi lebih enak lagi. Anda siapan wortel 3 buah, kentang 1 buah ukuran besar dan kol. Siapkan juga bawang goreng kemasan untuk taburan makan sop iga sapi. Anda juga perlu siapkan cabe pedas untuk membuat sambal sop iga sapi.

Cara membuat sop iga sapi adalah dengan menyiapkan panci presto dan kemudian iga sapi direbus di dalam panci presto selama kurang lebih 45 menit. Setelah itu sambil menunggu, Anda bisa menghaluskan bawang putih dan merica. Setelah itu Anda bisa memotong wortel dan juga kentang. Kemudian Anda cuci bersih kol dan kemudian potong sedang. Setelah itu Anda bisa menyiapkan wajan untuk menumis bumbunya. Setelah iga sapi matang di dalam panci presto, Anda bisa masukkan bumbu yang sudah ditumis. Setelah itu Anda masukkan kentang dan wortel dahulu. Anda bisa masukkan juga kol setelah hampir matang. Jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa.

2. Ayam Bakar Madu 

Ayam bakar madu juga bisa jadi sajian yang spesial sajian menu keluarga yang enak. Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat menu keluarga yang satu ini adalah ayam 1 kg, madu, bawang putih 3 siung, merica, dan arang. Anda bisa siapkan arang 1 bungkus plastic. Selain bahan-bahan tersebut Anda bisa siapkan bahan-bahan untuk membuat sambalnya. Anda bisa siapkan cabe pedas, bawang merah, bawang putih dan tomat. 

Cara memasak ayam bakar madu ini adalah ayam dicuci bersih. Merica dan bawang putih dihaluskan. Setelah itu balurkan bumbu ke seluruh ayamnya. Setelah itu siapkan arang, Anda siapkan juga tusukan ayam dan balurkan juga dengan madu. Anda bisa membakar ayamnya. Setelah itu Anda bisa membuat sambal memotong kecil-kecil. Anda siapkan minyak dan masukkan bahan sambal yang sudah dipotong. Setelah itu Anda bisa memasukkan terasi dan berikan kaldu bubuk ayam. 

3. Daging Semur Sapi

Semur Sapi adalah masakan menu makan malam yang enak. Bahan-bahan yang dibutuhkan daging 1 kg. bawang Bombay, kecap, jahe, merica, kecap manis dan juga bawang putih. 

Cara memasak daging semurnya adalah dengan menghaluskan bumbunya. Bawang putih, jahe dan merica dihaluskan dan ditumis. Setelah itu masukkan daging dan juga Anda masukkan kecap manis. Tambahkan garam dan royco sapi. Setelah itu masak hingga daging empuk. Anda bisa gunakan Teflon dengan penutup. 


0 Tanggapan untuk " Aneka Menu Makan Malam yang Menggugah Selera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel