Cara Mengubah Display Toko Kelontong ala Minimarket - KangMasroer.Com

Cara Mengubah Display Toko Kelontong ala Minimarket

Cara Mengubah Display Toko Kelontong ala Minimarket
(Image source: pixabay)

Jika memiliki banyak pelanggan, omzet toko kelontong memang bisa dibilang lumayan besar. Namun, untuk membangun bisnis toko kelontong dan mendapatkan banyak pelanggan sudah pasti tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih, saat ini sudah banyak sekali supermarket dan minimarket yang berdiri di dekat-dekat perumahan.

Agar bisa bersaing dengan supermarket dan minimarket, tentu saja pemilik bisnis toko kelontong harus menerapkan strategi khusus. Mulai dari melengkapi barang-barang yang dijual hingga membuat program diskon dan promo menarik. Satu hal lagi yang tak kalah penting, adalah mengubah display toko kelontong seperti display di supermarket ataupun minimarket.

Seperti kita ketahui, kebanyakan toko kelontong di sekitar kita masih banyak yang belum memperhatikan aspek display atau pemajangan barang. Padahal aspek ini sangat penting dalam sebuah bisnis jual beli. Pasalnya, jika displaynya menarik, maka pengunjung pun akan merasa nyaman.

Lantas, bagaimana cara mengubah display toko kelontong menjadi ala minimarket? Caranya adalah dengan menggunakan beberapa rak seperti yang digunakan untuk memajang barang dagangan di supermarket atau minimarket. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis rak supermarket dan rak minimarket yang bisa Anda gunakan sebagai display di toko kelontong.

1. Wall Rack

Wall rack atau rak dinding ini biasa juga disebut dengan rak gondola single. Disebut single, karena rak supermarket yang satu ini memang hanya memiliki satu sisi untuk memajang produk. Cara pemasangannya adalah dengan menempelkannya pada bagian dinding. Ukuran tingginya bervariasi, mulai dari 180cm hingga 240cm. Adapun lebarnya, biasanya antara 35cm hingga 45cm.

2. Island Rack

Island rack adalah rak minimarket atau supermarket yang pemasangannya diletakkan pada bagian tengah. Fungsinya sama dengan wall rack, yaitu untuk memajang produk. Bedanya, rak ini memiliki dua sisi untuk meletakkan barang. Makanya, rak ini sering juga disebut rak double. Selain itu, ukuran tinggi rak ini juga lebih pendek dibandingkan wall rack. Biasanya, antara 120cm hingga 200cm.

3. End Cap Rack

End cap rack gondola ini merupakan rak supermatket yang fungsinya untuk menutup island rack atau rak gondola double. Penempatan rak ini disandarkan langsung pada samping rak gondola double. Oleh karena itu, panjangnya harus menyesuaikan dengan lebar rak gondola double yang ada.

4. Corner Rack

Corner rack atau rak pojok merupakan rak gondola ditempatkan di sudut ruangan supermarket atau minimarket. Sama seperti wall rack atau rak dinding, rak ini hanya memiliki satu sisi untuk display barang. Karena bersambungan dengan, maka ukuran lebar rak supermarket yang satu ini harus menyesuaikan dengan lebar wall rack atau rak dindingnya.

5. Slatwall Rack

Slatwall rack merupakan rak supermarket yang terdiri dari back panel dengan gantungan besi. Fungsinya, adalah untuk menempatkan produk-produk barang dengan cara menggantungkannya. Slatwall rack ini bisa diletakkan menempel dinding dengan seperti rak single maupun di tengah ruangan seperti rak double. Jadi, bentuknya bisa disesuaikan dengan rencana penempatannya.

Nah, itulah beberapa rak minimarket atau supermarket yang bisa mengubah display toko kelontong ala minimarket. Untuk mendapatkan berbagai rak supermarket tersebut, Anda bisa memesannya di banyak tempat. Salah satunya, di PT ASIK atau PT Aku Sayang Indonesia Ku. Perusahaan yang satu ini menyediakan berbagai macam rak minimarket kualitas terbaik dengan harga termurah.

Rak minimarket produksi PT ASIK juga menjadi satu-satunya rak minimarket yang dibuat dari baja di Indonesia. Lokasi pabrik rak minimarket terbaik ini ada di Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, Anda yang berada di luar kota, tetap bisa memesannya, karena perusahaan rak ini melayani pemesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan, hingga ke luar negeri juga.


0 Tanggapan untuk " Cara Mengubah Display Toko Kelontong ala Minimarket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel