Tips Membuat Foto Produk Agar Terlihat Menarik - KangMasroer.Com

Tips Membuat Foto Produk Agar Terlihat Menarik

Tips Membuat Foto Produk Agar Terlihat Menarik
(Image source: pixabay)

Saat ini, menjual produk secara online memang jauh lebih menguntungkan dibanding berjualan secara offline. Bagaimana tidak, selain tidak membutuhkan biaya untuk membeli ataupun menyewa tempat, jangkauan menjual produk secara online juga tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Namun, tentu saja agar sukses berjualan secara online, ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Selain menyusun narasi yang bagus, agar produk yang kita jual secara online bisa memikat hati calon konsumen, kita juga perlu untuk membuat foto produk yang menarik. Ya, banyak sekali survei yang mengungkapkan bahwa tampilan visual produk yang menarik merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan seseorang saat akan membeli barang secara online. Nah, berikut ini adalah beberapa tips membuat foto produk agar terlighat menarik.

Menyiapkan Tempat dan Background Foto

Tips pertama yang harus kita lakukan saat akan melakukan foto produk adalah menyiapkan tempat foto. Saat akan melakukan foto produk, sebisa mungkin kita memilih area di rumah yang memiliki pencahayaan alami yang cukup terang. Jika di rumah, tidak ada area yang memiliki pencahayaan alami yang bagus, kita juga bisa menambahkan lampu lighting studio foto produk agar area yang akan kita gunakan untuk mengambil foto produk menjadi lebih terang.

Selain tempat, hal lain yang tak kalah penting saat akan melakukan foto produk adalah menyiapkan backgroud. Ya, untuk mendapatkan foto produk yang menarik, kita juga harus memakai memakai backgound yang menarik. Misalnya saja, dinding warna putih atau buffet dengan tekstur kayu. Jika ingin lebih terlihat profesional, kalian juga bisa menginvestasikan uang untuk membeli berbagai alas foto produk yang menarik.

Singkirkan Barang-barang yang Mengganggu

Setelah mendapatkan tempat dengan pencahayaan yang terang serta background yang menarik, pastikan juga area yang akan dijadikan tempat untuk mengambil foto produk terbebas dari berbagai barang-barang yang menggangu. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena jika ada barang-barang lain yang mengganggu, foto  produk jadi terlihat tidak menonjol.

Properti memang boleh kita gunakan saat mengambil foto produk, karena properti mampu menambah keindahan. Akan tetapi, sebisa mungkin jangan berlebihan. Pasalnya, jika berlebihan justru akan membuat calon pembeli tidak fokus terhadap produk barang yang kita jual. Pilih maksimal tiga jenis properti yang menarik, dan pastikan penataannya tidak membuat orang yang melihat jadi gagal fokus.

Ambil Foto dari Berbagai Sudut 

Tips selanjutnya, yaitu mengambil foto produk dari berbagai sudut.  Tidak semua produk memang membutuhkan pengambilan foto dari berbagai sudut. Namun, semakin banyak foto produk yang ditampilkan dari berbagai sudut, tentu akan semakin jelas pula gambaran konsumen tentang produk yang kita jual. Alhasil, mereka pun akan tertarik untuk membelinya.

Bagaimana jika produknya berupa makanan dalam kemasan? Tentu saja, kita harus membuka kemasannya. Bahkan, jika perlu kita juga harus memasaknya terlebih dahulu untuk kemudian mengambil foto produk yang sudah siap saji. Agar lebih terlihat menarik, kita juga bisa menambahkan berbagai pelengkap lainnya, seperti alas foto produk dengan properti talenan, sendok kayu, serta bumbu yang berhubungan dengan makanan tersebut.

Memilih Waktu yang Tepat

Selain tips-tips di atas, hal lain yang perlu diperhatikan adalah memilih waktu yang tepat. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kalian bisa mengambil foto produk di pagi hari atau sore hari. Jika ingin mengambil foto produk pada malam hari, pastikan kamu memiliki lampu lighting studio foto produk yang nyalanya benar-benar terang agar hasilnya maksimal.

Tak hanya waktu yang tepat, mengambil foto produk juga membutuhkan mood yang tepat. Jika ingin mendapatkan foto produk yang berkualitas, kamu tentu juga harus menjaga perasaan. Saat sedang emosi, kamu bisa menenangkan diri sejenak. Misalnya saja, minum teh atau mencuci muka. Pasalnya, fotografi adalah seni, dan seni sangat dipengaruhi oleh hati.

Nah, itulah beberapa tips membuat foto produk agar terlihat menarik di mata konsumen. Untuk inspirasi penataan produk yang menarik, kalian bisa mencari berbagai referensi yang sudah banyak beredar di internet. Dengan narasi dan foto produk yang menarik, tentu akan semakin banyak pula calon konsumen yang terpikat kemudian membeli produk yang kamu jual secara online di internet.


0 Tanggapan untuk " Tips Membuat Foto Produk Agar Terlihat Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel