Ini Cara Mudah Dapat Cuan dari Internet - Kang Masroer

Ini Cara Mudah Dapat Cuan dari Internet


Dewasa ini, investasi tidaklah lagi menjadi hal yang asing bagi sebagian besar masyarakat. Ya, kini banyak orang yang sudah sadar akan pentingnya berinvestasi sejak dini. Dengan berinvestasi sejak dini, seseorang dapat mulai mempersiapkan berbagai kebutuhannya di masa depan.

Ketertarikan untuk berinvestasi tersebut semakin meningkat dari waktu ke waktu seiring kemajuan teknologi yang memudahkan siapa saja yang akan berinvestasi. Dahulu, jika ada seseorang yang ingin berinvestasi, maka ia harus mendatangi meja customer service di bank atau kantor manajer investasi untuk membuka rekening.

Namun, lain dulu lain sekarang. Saat ini, untuk berinvestasi kita tak perlu keluar rumah. Jadi, kita tetap bisa berinvestasi meski saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan social distancing untuk mencegah wabah corona. Pasalnya, hanya berbekal smartphone ataupun PC yang terkoneksi dengan jaringan internet, kita sudah bisa mendapatkan cuan dari internet, yakni dengan berinvestasi secara online melalui berbagai platform peer-to-peer lending atau P2P Lending yang ada.


Sebagai informasi, P2P Lending merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan dua orang dalam sebuah transaksi pinjam-meminjam. Jadi, melalui platform ini, seorang investor atau yang biasa dikenal sebagai lender bisa memberikan pinjaman. Sementara itu, peminjam bisa meminjam uang tersebut untuk kemudian digunakan sebagai modal sebuah usaha.

Mengenal Akseleran, Platform P2P Lending yang Mudah dan Aman

Seperti kita ketahui, platform P2P Lending di Indonesia akhir-akhir ini tumbuh begitu pesat. Ya, saat ini ada banyak sekali platform P2P Lending yang bermunculan di Indonesia. Mulai dari yang menggunakan sistem konvensional hingga syariah, dari yang fokus menyasar bisnis properti, bisnis di bidang pertanian dan peternakan, hingga platform P2P Lending yang fokus memberikan pendanaan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Salah satu di antara begitu banyaknya platform P2P Lending yang beroperasi di Indonesia saat ini adalah PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia atau Akseleran. Akseleran adalah platform P2P Lending yang menjembatani pelaku usaha tahap awal dan UKM yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya dengan para investor yang memiliki dana lebih untuk memberikan pinjaman dana tersebut.


Selain menyediakan akses permodalan kepada pelaku usaha tahap awal dan UKM dengan suku bunga yang kompetitif, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2017 ini juga membuka peluang bagi kita untuk ikut memberikan pinjaman kepada pelaku usaha tahap awal dan UKM. Tentu saja, kita sebagai pemberi pinjaman akan memperoleh keuntungan dari sejumlah dana yang kita pinjamkan. Menarik bukan?

Nah, bagaimana cara berinvestasi pendanaan di Akseleran? Ternyata, caranya sangat mudah sekali, Teman! 

Pertama, lakukan registrasi.

Caranya, buka www.akseleran.co.id atau aplikasi Akseleran yang terdapat di Google Play Store (Android) maupun di Apple App Store (iOS), baca info singkatnya, kemudian klik “Daftar”. Setelah memasukkan email serta password, centanglah persetujuan kebijakan privasi, serta selesaikan dua langkah verifikasi. Pada tahap ini, kalian akan diminta memasukkan kode promo/kode referral.


Agar mendapatkan free saldo Rp100.000, masukkan saja kode referral saya, yaitu AKSLMASRURO330329. Pastikan ada notifikasi singkat “Selamat Anda mendapatkan saldo promo...”. Setelah itu, masukkan email dan nomor HP yang aktif, kemudian lakukan verifikasi akun. Setelah terverifikasi, pilih saja preferensi sebagai Lender dan pilih tipe perorangan.

Kedua, lengkapi data diri.

Sebelum melengkapi data diri, pastikan kalian sudah mempersiapkan foto diri dengan memegang KTP, foto KTP, serta foto NPWP jika punya. Siapkan juga nomor rekening bank pribadi. Nah, setelah semua data terisi serta berkas-berkas tersebut telah terupload, kita tinggal menunggu pihak Akseleran melakukan review. Jika semuanya telah benar, tim Akseleran akan melakukan verifikasi terhadap data diri kita.


Selanjutnya kita akan diminta untuk melakukan proses e-KYC, yaitu tanda tangan perjanjian keanggotaan (PrivyId). Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan masuk ke akun Akseleran kita, baik melalui website ataupun aplikasi. Klik ribbon kuning “Menunggu Tanda Tangan” yang ada di atas papan navigasi. Klik dokumen di tab “Menunggu Persetujuan” di “Dokumen Saya”. Jangan lupa, gunakanlah PrivyID dan password yang telah dikirimkan oleh PrivyID ke email kita. Setelah tanda tangan digital selesai, maka akun kita pun siap untuk melakukan pendanaan atau memberikan pinjaman.

Dan ketiga, lakukan pendanaan saldo.

Caranya, login saja ke akun Akseleran, kemudian masuk ke menu “Beri Pinjaman”. Di dalam menu ini, tertampil berbagai kampanye pinjaman yang sedang berlangsung. Kalian juga bisa menyortir kampanye-kampanye tersebut sesuai kategori pinjaman, tipe pinjaman, lama tenor, bunga efektif dan agunan. Setelah memilih pinjaman mana yang akan diberikan pinjaman dengan saldo yang kita miliki, klik “Beri Pinjaman”.


Oh iya, untuk menambah saldo di Akseleran, kita bisa melakukannya dengan mentransfer sejumlah dana ke nomor virtual account kita. Nomor virtual account ini bisa kita lihat dengan mengklik ribbon + warna kuning yang ada di samping menu “Auto Lending Saya”, klik “Tambah Dana”, kemudian pilih rekening tujuan transfer, apakah Permata Bank ataupun bank lainnya.

Mudah sekali bukan? Setelah memberikan pinjaman, kita pun tinggal menunggu masa tenor selesai. Nah, begitu masa tenor pinjaman yang kita pilih berakhir, kita akan mendapatkan cuan atau laba sesuai dengan besaran dana yang kita investasikan serta besaran bunga efektif yang ditawarkan oleh peminjam dana. Laba ini secara otomatis akan masuk ke saldo akun Akseleran kita.

Apakah Berinvestasi Pendanaan di Akseleran Aman?

Tak bisa dimungkiri, faktor keamanan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan sebelum kita memilih platform untuk berinvestasi pendanaan. Sebelum berinvestasi pendanaan, kita harus bisa membedakan platform P2P Lending mana yang legal dan mana platform abal- abal. Pastikan kalian memilih platform P2P Lending yang legal sehingga saat berinvestasi pendanaan kita merasa aman ya!


Nah, berbicara soal keamanan, Akseleran telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per tanggal 13 Desember 2019 dalam surat tanda berizin KEP-122/D.05/2019. Jadi, bisa dikatakan bahwa berinvestasi pendanaan di Akseleran itu relatif aman.

Keuntungan Memberikan Pinjaman di Akseleran

Selain prosesnya yang mudah dan sederhana serta legalitas dari OJK yang dimilikinya, berinvestasi pendanaan di Akseleran ternyata juga memiliki beberapa keuntungan. Beberapa di antaranya adalah imbal hasilnya yang cukup tinggi, hingga 21% per tahun. Berinvestasi pendanaan di Akseleran tentu jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan produk finansial yang serupa.


Selain itu, Akseleran juga menggunakan agunan lebih dari 98% dari nilai portfolio pinjamannya. Pengajuan pinjaman yang dilakukan pelaku usaha tahap awal dan UKM kepada Akseleran pun diseleksi secara ketat oleh tim yang profesional dan berpengalaman, sehingga transaksi di Akseleran akan benar-benar terasa aman dan terpercaya.

Tak hanya itu, nominal pemberian pinjaman di Akseleran juga cukup terjangkau. Ya, kita tak perlu memiliki banyak dana terlebih dahulu untuk bisa berinvestasi pendanaan di Akseleran. Pasalnya, di Akseleran kita bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp100.000 dan tanpa biaya tambahan apapun. Tertarik untuk mencoba?


0 Tanggapan untuk "Ini Cara Mudah Dapat Cuan dari Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel