Mengenal Ubin Teraso Modern, Alternatif Lantai Mewah dengan Harga Ekonomis


Tak bisa dimungkiri, lantai memang menjadi bagian paling akhir yang dipasang oleh seseorang saat membangun rumah. Meskipun pemasangannya terakhir, namun keberadaan lantai ternyata memberikan cerminan tersendiri pada konsep rumah secara keseluruhan loh. Oleh karena itu, kita pun tidak boleh asal-asalan dalam memilih ubin lantai ya!

Sebagaimana kita ketahui, ubin lantai saat ini tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari ubin marmer, ubin keramik, ubin tegel, ubin granit, ubin batu, ubin kayu hingga ubin vinyl. Semua tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ubin marmer atau yang sering disebut juga dengan marble mungkin menjadi ubin yang paling memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Akan tetapi, ubin lantai yang terbuat dari bongkahan batu pualam ini harganya relatif sangat mahal.

Nah, jika Anda menghendaki memiliki lantai rumah yang mewah seperti ubin marmer namun dengan harga yang lebih ekonomis, maka ubin teraso adalah alternatifnya. Ubin teraso adalah ubin yang terbuat dari campuran berbagai material. Mulai dari semen, pasir, marmer, granit, keping-keping kuarsa, kaca, batu alam, hingga kerang laut.

Dahulu, ubin teraso mungkin memang sempat kalah populer jika dibandingkan ubin keramik. Namun untuk saat ini, penggunaan lantai ubin berbahan teraso kembali diminati oleh banyak kalangan. Terlebih oleh mereka yang memiliki rumah dengan sentuhan desain retro modern dan hangat. Wajar saja jika saat ini ada banyak sekali produsen yang jual ubin teraso modern.

Dari segi fisik permukaannya sendiri, lantai ubin teraso dapat dibedakan menjadi dua, yaitu ubin berpermukaan halus dan ubin berpermukaan kasar. Ubin teraso berpermukaan kasar dapat mencegah terjadinya insiden tergelincir. Oleh karena itu, ubin ini biasanya digunakan untuk lantai yang ada di luar ruangan. Sedangkan, ubin teraso berpermukaan halus, biasanya digunakan untuk lantai area dalam ruangan.

Agar Anda lebih mantab, berikut adalah beberapa pertimbangan kenapa ubin teraso memang  tepat untuk dijadikan pilihan.

Ramah Lingkungan

Bahan-bahan atau material yang digunakan dalam pembuatan ubin teraso merupakan bahan-bahan yang` ramah lingkungan. Sebagai contoh saja, adalah ubin teraso yang terbuat dari campuran dari kaca daur ulang dengan bahan alami lainnya seperti marmer, kuarsa, dan granit.

Tahan Lama

Meski harganya jauh lebih ekonomis dari ubin marmer, namun ubin teraso tak kalah dalam hal kualitas. Ya, ubin teraso terbukti sangat tahan lama. Bahkan, lebih tahan lama dari ubin yang terbuat dari material lainnya, seperti ubin keramik ataupun ubin tegel.

Mudah Disesuaikan

Selain daya tahannya yang patut diacungi jempol, ubin teraso ternyata juga tahan air dan panas. Meski demikian, ubin teraso juga mudah dipotong sehingga mudah untuk dipasang dalam segala ruangan. Bahkan, tidak hanya saat dipasang di lantai. Akan tetapi, juga di berbagai sudut di rumah, seperti di dapur, kamar mandi ataupun di luar ruangan.

Itulah beberapa pertimbangan kenapa ubin teraso memang  tepat untuk dijadikan pilihan. Sudah mantab untuk memilih ubin teraso sebagai lantai rumah Anda, bukan? Ubin teraso memang menjadi alternatif ubin lantai yang mewah dengan harga yang ekonomis.

Nah, untuk mendapatkan ubin teraso yang benar-benar berkualitas, baik dari segi material maupun desainnya, ada baiknya jika Anda juga memilih ubin teraso Terramix. Terramix merupakan merk unggulan dari bahan teraso instant yang memproduksi berbagai perabot berbahan teraso dengan kualitas tampilan yang terbaik. Mulai dari meja teraso terramix, teraso cor terramix, teraso resin, hingga ubin teraso cetak modern.

Oh iya, untuk informasi harga dan kebutuhan mengenai produk ubin teraso terramix, Anda bisa menghubungi produsen yang jual ubin teraso modern terramix melalui Whatsapp/Mobile Phone : 081578575809 (Aldi) atau email: marketing@dw-corporation.com ya!


2 Tanggapan untuk "Mengenal Ubin Teraso Modern, Alternatif Lantai Mewah dengan Harga Ekonomis"

  1. Wah, sekarang jadi tahu deh, ubin yang cocok buat nambal dinding yang lembab karena tetanggaan sama kamar mandi ^^
    Pilihannya juga banyak macam ya.

    Salam kenal dari Lombok ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, ubin teraso ini jadi salah satu alternatif..
      Salam kenal balik dari Prambanan, Mbak.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel