Manfaat Aplikasi Payroll untuk Perusahaan - Kang Masroer

Manfaat Aplikasi Payroll untuk Perusahaan


Kemajuan teknologi informasi masa kini menawarkan aplikasi yang membantu perusahaan menjalankan bisnis. Aplikasi Payroll/ HRIS (Human Resource Information System) adalah sebuah program aplikasi komputer yang dapat membantu perusahaan mengatur tata kelola dan pelaksanaan manajemen sumber daya manusia. Dengan aplikasi ini, perusahaan dapat dengan mudah menghitung gaji yang harus dibayar kepada karyawan berdasarkan perhitungan jam kerja dengan data yang terintegrasi dalam sistem secara otomatis.

Tidak hanya itu, Aplikasi Payroll juga mampu menghitung pajak atau bagian tertentu sebelum jumlah gaji dijumlahkan dan dikirim ke rekening karyawan. Oleh karenanya, hampir semua pemilik usaha menggunakan Aplikasi Payroll untuk mendukung kinerjanya dalam mengelola sumber daya manusia perusahaan.

Mudah Mendata Absensi Karyawan

Keuntungan  dari menggunakan Aplikasi Payroll yang pertama adalah mempercepat proses meringkas dan laporan data absensi karyawan. Jika perusahaan Anda masih merangkum semua data kehadiran karyawan secara manual, tentu saja membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi kekeliruan ketika menuliskan absen manual. 

Menggunakan Aplikasi Payroll, data absensi seluruh karyawan terekam secara otomatis, termasuk data karyawan meminta izin terlambat atau tidak masuk kerja. Penyajian laporan juga cukup mudah. Tinggal  langsung proses data dalam file, kemudian gunakan file tersebut untuk menganalisis.

Melancarkan Perhitungan Gaji, PPH dan BPJS

Menggunakan Aplikasi Payroll memberi banyak keuntungan untuk mengatur gaji. Gaji akan terhitung secara otomatis, termasuk potongan gaji. Aplikasi Payroll juga dapat menghitung pajak dan BPJS secara otomatis. Setelah jumlah gaji kotor untuk karyawan telah ditetapkan, sistem secara otomatis menghitung bagian seperti pajak, dan BPJS / kerja. Semua bagian akan dimasukkan langsung ke jumlah gaji bersih dan dikirim secara otomatis ke rekening bank karyawan Penghitungan reimbursement atau uang penggantian, biaya personal karyawan pun turut terhitung secara otomatis. 

Mengorganisir Data Karyawan Lebih Rapi

Payroll Aplikasi membuat kegiatan mengorganisir dan penyimpanan data lebih efisien. Penyimpanan data atau berkas karyawan secara manual akan beresiko mengalami kerusakan dan kekeliruan.  Data mengenai  karyawan mencakup gaji, sertifikat atau ID karyawan, alamat, riwayat penyakit, dan lainya. Kehadiran Aplikasi Payroll memungkinkan perusahaan untuk menyimpan semua data secara digital menggunakan server. Penerapan Aplikasi Payroll pada perusahaan juga lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan kertas (paperless).

Monitoring atau Pengawasan Data Menjadi Lebih Simpel

Keuntungan lain dari penerapan Aplikasi Payroll adalah monitoring atau pengawasan jauh lebih simpel dengan informasi yang akurat dan real time saat itu juga.  Manajer atau pihak terkait lebih mudah dalam mengawasi kinerja karyawan. Sehingga, proses penilaian kinerja karyawan secara tidak langsung pun juga semakin mudah.

Meningkatkan Produktifitas Staff HRD

Staff HRD akan sangat terbantu dengan kehadiran Aplikasi Payroll. Hal tersebut dikarenakan semua tugas administrasi yang berkaitan dengan kinerja perusahaan secara otomatis diolah oleh Aplikasi Payroll. Staff HRD menjadi lebih fokus untuk pengembangan kinerja karyawan. Sehingga terciptalah sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi tinggi. 

Tertarik menggunakan Aplikasi Payroll untuk perusahaan Anda namun tidak mampu untuk mengembangkannya? LinovHR menyediakan solusi dari permasalahan perusahaan Anda. Dengan sistem Aplikasi Payroll terbaik didukung tenaga yang ahli, LinovHR siap hadir untuk perusahaan Anda.  Dengan LinovHR akan memudahkan anda dalam melakukan aktivitas operasional perusahaan mulai dari pengelolaan data karyawan, pengelolaan bpjs ketenagakerjaan sampai perhitungan Pph 21, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan LinovHR.

Segera hubungi LinovHR dan konsultasikan perusahaan Anda untuk mendapatkan Aplikasi Payroll terbaik. 


0 Tanggapan untuk "Manfaat Aplikasi Payroll untuk Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel