Lakukan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Beli Mobil Bekas - Kang Masroer

Lakukan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Beli Mobil Bekas

jual beli mobil

Membeli mobil memang masih menjadi impian banyak orang. Namun, karena membeli sebuah mobil baru membutuhkan dana yang cukup besar, maka seringkali membeli mobil bekas pun menjadi sebuah pilihan. Harganya yang lebih murah serta kualitas yang tidak beda jauh dengan mobil baru menjadi beberapa alasan kenapa seseorang lebih memilih untuk membeli mobil bekas.

Tak hanya itu, keuntungan lain dari membeli mobil bekas adalah dapat menyelamatkan seseorang dari turunnya harga mobil sekitar 15 hingga 25 persen per tahun. Paling tidak, selama lima tahun pertama sejak masa pembeliannya. Selain itu, kini mobil bekas juga tidak hanya bisa dibeli dengan cash saja, melainkan bisa dengan sistem kredit juga. Ya, saat ini banyak sekali lembaga finansial yang menyediakan program kredit mobil bekas.

Nah, kalian juga mau beli mobil bekas? Agar kamu tidak kecewa setelah membeli mobil bekas, lakukan 5 hal berikut ini sebelum membeli mobil bekas ya!

1. Cek Komponen Mobil

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum membeli mobil bekas, adalah perhatikan setiap bagian mobil. Cek dengan seksama apakah ada bagian-bagian body mobil sudah diganti. Jangan lupa, periksa juga bagian interiornya, seperti kursi, AC, radio, dan bagian lainnya apakah masih berfungsi dengan baik.

2. Cek Kondisi Mesin

Tak hanya body mobil bekas yang perlu dicek, kondisi dan performa mesinnya juga harus diperhatikan. Cek saja suara mesinnya apakah ada yang janggal atau tidak. Pastikan juga kondisi rem-remnya masih berfungsi dengan baik. Jika kalian tidak cukup pengetahuan tentang ini, kalian bisa mengajak orang yang ahli, baik montir bengkel ataupun teman yang memang sudah memahami mesin untuk mengecek mobil bekas.

3. Cek Box Transmisi

Selain mesin mobil, bagian lain yang perlu dicek saat akan membeli mobil bekas, baik matic maupun manual adalah bagian box tranmisinya. Pastikan mobil bekas yang akan kalian beli tidak mengalami kebocoran oli dari celah box transmisinya. Nah, untuk mengeceknya, kalian bisa melihat apakah ada bekas oli yang berantakan pada bagian transmisi ada di body mobil atau tidak.

4. Lakukan Test Drive

Untuk memastikan mobil bekas dalam kondisi prima, kalian juga perlu melakukan test drive. Mintalah izin serta ajaklah penjual untuk mencoba mobil tersebut. Jangan lupa, cek apakah setirnya masih normal atau tidak. Caranya, yaitu dengan melepas setir pada kecepatan rendah, apakah mobil tetap berjalan lurus atau tidak. Jika perlu, lakukan juga berbagai manuver.

5. Cek Dokumen Kendaraan

Hal lain yang tak boleh kalian tinggalkan sebelum membeli mobil bekas adalah cek kelengkapan dokumen mobil. Periksa dengan teliti BPKB, STNK, dan surat-surat lainnya. Jika perlu, fotocopy dokumen-dokumen mobil tersebut kemudian cek di kantor samsat terdekat sebelum melakukan transaksi.

Itulah beberapa hal yang harus kalian lakukan sebelum membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas, baik secara online, lewat showroom ataupun perorangan, bila tidak cermat sudah tentu berisiko membuat kalian kecewa di kemudian hari. Jadi, pastikan kalian kalian melakukan 5 hal tersebut ya!

Beli Mobil Bekas di Mobil88

Jika tidak memiiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal tersebut di atas, alangkah baiknya jika kalian membeli mobil bekas melalui mobil88. Pasalnya, anak perusahaan Astra yang satu ini menawarkan pengalaman membeli mobil bekas berkualitas dengan proses yang mudah, aman dan nyaman. Menariknya lagi, mobil88 memberikan benefit extra kepada pelanggannya berupa garansi mesin dan jaminan uang kembali.

Garansi mesin yang ditawarkannya juga tak tanggung-tanggung, hingga 1.000 km atau 30 hari setelah serah terima mobil. Garansi mesin ini meliputi jaminan atas kondisi serta kualitas komponen mobil. Mulai dari komponen mesin, transmisi, sistem kemudi, sistem kelistrikan, sistem pengereman, AC, sistem penggerak roda, ban, hingga eksterior dan interiornya. 

Adapun jaminan uang kembali atau refund sebesar 100% yang ditawarkan mobil88 ini akan sangat bermanfaat jika kalian berubah pikiran setelah melakukan pembayaran dan berniat untuk membatalkan transaksi. Jaminan uang kembali tanpa potongan apapun ini berlaku selama masih dalam tenggat waktu 1x24 jam dari waktu pembayaran. Benefit berupa garansi mesin dan jaminan uang kembali tersebut diberikan khusus kepada pelanggan yang melakukan transaksi di mobil88 e-store, baik melalui website ataupun aplikasinya.

Jual beli mobil bekas, bisa dibilang memang unik. Pasalnya, kondisi antara mobil yang satu dengan yang lainnya bisa berbeda-beda. Mengingat hal tersebut, maka keberadaan garansi mesin dan jaminan uang kembali ini sangat penting bagi pembeli. Kedua benefit ini juga menjadikan pembeli tidak perlu ragu lagi untuk membeli mobil bekas di mobil88 e-store. Ya, dengan garansi tersebut, pembeli akan merasa nyaman dan aman.


0 Tanggapan untuk "Lakukan 5 Hal Berikut Ini Sebelum Beli Mobil Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel