Rekomendasi Hotel di Jogja yang Dekat dengan Pantai - Kang Masroer

Rekomendasi Hotel di Jogja yang Dekat dengan Pantai


Tak hanya dikenal sebagai Kota Gudeg  dan kota dengan sejuta keelokan budaya, Jogja ternyata juga memiliki banyak tempat wisata pantai dengan pemandangan yang eksotis dan menakjubkan. So, jika kalian menyukai suasana pantai, Jogja merupakan salah satu kota wisata yang tepat untuk kalian kunjungi. Pasalnya, di daerah yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa ini terdapat banyak tempat wisata pantai yang memiliki pemandangan sangat indah.

Di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta saja ada lebih dari 60 pantai. Belum lagi pantai-pantai yang ada di Kabupaten Bantul yang terbentang dari timur hingga ke barat, mulai dari Pantai Parangendog hingga Pantai Baru. Tidak sekadar indah, tiap-tiap pantai ini juga menawarkan berbagai keunikan tersendiri. Mulai dari pantai yang menawarkan suasana romantis untuk dijadikan tempat berlibur bersama pasangan, pantai dengan koleksi biota lautnya yang indah, hingga pantai dengan relief alam yang unik.

(Menjelajah pantai di Jogja/ Dok. Pribadi)

Mengingat begitu banyaknya pantai di Jogja, maka cukup mustahil jika kita bisa mengeksplorenya hanya dalam sehari atau dua hari saja. Jadi, jika kalian berniat menjelajah keindahan semua pantai-pantai di Jogja ini, ada baiknya jika kalian menginap di beberapa hotel yang ada di dekat pantai. Nah, berikut adalah rekomendasi hotel di Jogja yang dekat dengan pantai.

OYO 1533 The Paris Ocean

Hotel yang terletak di Jl. Parangtritis KM 28, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta ini sangat dekat dengan pantai. Dari Pantai Parangkusumo hanya berjarak sekitar 379 m, sedangkan dari Pantai Parangtritis hanya berjarak sekitar 1,91 km saja. Tak hanya kedua pantai tersebut, hotel ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya, seperti Pantai Parangendog, Gumuk Pasir Parangkusumo, Pantai Cemara Sewu, Pantai Pelangi, Pantai Depok, serta Bukit Watugupit yang menawarkan pemandangan Pantai Parangtritis dari atas.

(OYO 1533 The Paris Ocean via Traveloka)

Harga yang ditawarkan hotel ini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp152.336 per malam. Dengan harga ini, kalian sudah bisa menginap di hotel OYO 1533 The Paris Ocean dengan fasilitas double bed untuk dua orang lengkap dengan AC, televisi, wifi, kamar mandi pribadi dan showernya. Suasana tenang dengan pemandangan sawah dan bukit yang indah ini menjadikan hotel ini layak menjadi salah satu rekomendasi jika kalian ingin mengeksplore tempat wisata di sekitar Pantai Parangtritis, Jogja.

Puri Brata 

Jika kalian ingin mengeksplore pantai-pantai di Jogja bagian barat, maka Puri Brata adalah salah satu rekomendasi yang tepat untuk dijadikan sarana akomodasi atau penginapan. Pasalnya, tempat penginapan yang terletak di Jl. Samas Kuwaru, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Yogyakarta ini menyajikan suasana yang sangat asri dan tenang. Jarak dari pantai juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 6,6 km dari Pantai Samas.

(Puri Brata via Traveloka)

Selain Pantai Samas, hotel ini juga relatif dekat dengan tempat-tempat wisata yang lain, seperti Pantai Baros, Pesona Pengklik, Pantai Pandansari, Pantai Goa Cemara, Pantai Kuwaru, dan Pantai Baru.

(Pemandangan di Pantai Baru/ Dok. Pribadi)

Harga menginap per malamnya memang dibandrol mulai Rp600.000. Namun, sebanding dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya, yaitu kamar seluas 48 m2 dengan fasilitas AC dan balkon atau teras, kamar mandi pribadi dengan air panas, shower dan toiletries, serta sarapan dan air minum kemasan cuma-cuma.

Wooden Room at The Royal Joglo

Terletak di Dusun Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta, tempat menginap yang satu ini sangat dekat dengan pantai-pantai di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Dari Pantai Krakal jaraknya hanya 88 m saja, dari Pantai Sadranan berjarak sekitar 617 m, dari Pantai Sundak 1,07 km, dan dari Pantai Indrayanti 1,63 km. Dari hotel ini, kalian juga bisa mengeksplore dengan mudah puluhan pantai-pantai yang lain, mulai dari Tanjung Kesirat di bagian barat hingga Pantai Sadeng di ujung timur Gunungkidul.

(Wooden Room at The Royal Joglo via Traveloka)

Harga menginap yang ditawarkan di tempat ini relatif murah. Meskipun murah, akomodasi yang satu ini menyediakan fasilitas yang memadai dengan pelayanan yang tetap terjaga kualitasnya. Dengan harga mulai Rp363.588 per malamnya, kamu sudah bisa menginap di sebuah kamar dengan fasilitas sebuah double bed, lengkap dengan AC, meja, pancuran dan TV. Fasilitas publiknya juga tersedia cukup lengkap, mulai dari area merokok, teras, area parkir, hingga wifi.

Nah, itulah rekomendasi hotel di Jogja yang dekat dengan pantai, yang bisa kamu jadikan sebagai sarana akomodasi saat menjelajah pantai-pantai di Yogyakarta. Nginep mana lagi di Jogja, karena bisa jadi cerita untuk anak-anakmu nanti. Selamat merencakan liburan di Jogja ya, Teman! Semoga menyenangkan.


0 Tanggapan untuk "Rekomendasi Hotel di Jogja yang Dekat dengan Pantai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel