Treats by Traveloka Eats, Kado Spesial untuk Pecinta Wisata Kuliner - Kang Masroer

Treats by Traveloka Eats, Kado Spesial untuk Pecinta Wisata Kuliner


Sekitar enam tahun yang lalu...
“Dek, mau makan di mana?”
“Terserah, Mas..”
“Mau makan apa, Dek?”
“Terserah, Mas..”
 “Minumnya apa?”
“Terserah juga, Mas..”

Okey, fix! Demi belahan hati yang baru saya nikahi beberapa hari yang lalu kala itu, mau tak mau saya pun harus muter-muter cari restoran yang namanya “Terserah”, memiliki menu makanan “Terserah” dan minuman yang namanya “Terserah” juga. Dan ternyata itu tidaklah gampang, Teman-teman!

Pasalnya sepengetahuan saya, di Indonesia itu memang hanya ada empat restoran yang bernama “Terserah”. Pertama, di Kompleks Paskal Hyper Square Blok D1, Bandung. Kedua, di Jalan Haji Kasam No.9A, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Ketiga, di Jalan Raya Kuta Badung, Bali. Dan keempat, di Jalan Haji Haris No.44, Baros, Cimahi Tengah, Jawa Barat.

Masa iya sih, hanya mau berwisata kuliner saja, kami harus terbang ke Jawa Barat atau ke Bali dulu. Nggak lucu ya kan, Teman-teman? Secara, kami bukan “crazy rich Indonesian” yang bisa liburan ke luar kota kapan saja. Ya, kami hanyalah keluarga kecil yang berusaha mengusir kejenuhan dari rutinitas sehari-hari dengan berwisata kuliner saat liburan akhir pekan tiba.


Nah, bersyukur sekitar dua tahun yang lalu, Traveloka secara resmi merilis layanan kuliner yang bisa diakses melalui aplikasi dan mobile web Traveloka, yakni Traveloka Eats. Dengan menu yang satu ini, istri saya pun nggak pernah lagi menjawab “Terserah” saat ditanya mau makan di mana dan menunya apa. Bagaimana tidak? Sejak ada Traveloka Eats ini, ia tak lagi kehabisan referensi tentang beragam informasi kuliner di Indonesia. Oh iya, kalian sudah kenal dengan Traveloka Eats, bukan?

Traveloka Eats, Jadikan Wisata Kuliner Semakin Mudah

Traveloka Eats merupakan fitur spesial yang dipersembahkan oleh Traveloka bagi para pecinta wisata kuliner. Termasuk keluarga kecil kami tentunya. So, sebelum berwisata kuliner, ada baiknya kalian juga mengakses Traveloka Eats terlebih dahulu ya. Soalnya, Traveloka Eats ini memiliki segudang keunggulan yang akan memudahkan kita saat akan berwisata kuliner. Apa saja?

Referensi Ribuan Tempat Makan 

Menentukan tempat makan itu ternyata tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, Guys! Terlebih, bagi para pencinta kuliner. Bagi mereka, kepuasan pengalaman berwisata kuliner tidak hanya ditentukan oleh cita rasa makanannya saja. Melainkan, juga mencakup beberapa faktor lain, mulai dari kenyamanan suasana, harga, hingga keramahan layanan. Jadi, butuh banyak waktu untuk mencari informasi tersebut secara satu per satu.


Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika sebelumnya kita mengakses Traveloka Eats. Fitur yang diluncurkan oleh Traveloka sejak awal Mei tahun 2018 silam ini memiliki direktori yang terdiri dari ribuan tempat makan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Hebatnya lagi, setiap tempat makan yang ada di fitur ini juga dilengkapi dengan informasi penting, mulai dari lokasi, peta, jam operasional buka, hingga ulasan dari para pelanggan.

Cari Tempat Makan Berdasarkan Kategori Tertentu

Melalui Traveloka Eats, kita juga tak perlu bingung mencari tempat makan. Pasalnya, Traveloka Eats telah menyediakan fitur Search. Sehingga, kita pun tak perlu repot-repot men-scroll satu per satu untuk menemukan tempat makan tertentu.


Selain memudahkan pencarian tempat makan, fitur ini juga menampilkan berbagai rekomendasi restoran serta deretan menu masakan populer di kota pilihan. Kerennya lagi, di bawah deretan menu tersebut juga terdapat beberapa kategori makanan yang bisa kita pilih, mulai dari menu makanan Western, Asian, Indonesian, Japanese, hingga Chinese.

Dilengkapi dengan Foto Suasana Tempat Makan

Tak bisa dimungkiri, bagi para pencita kuliner, kriteria tempat makan yang enak tidak hanya tentang rasa masakannya. Akan tetapi, juga suasana yang ditawarkan. Itulah sebabnya, kenapa suasana tempat makan juga menjadi salah satu hal penting yang dipertimbangkan sebelum berwisata kuliner.


Beruntung, di Traveloka Eats kita bisa melakukan pertimbangan tersebut. Ya, nyaris semua tempat makan yang ada di Traveloka Eats telah dilengkapi dengan foto suasana. Nah, dengan melihat foto tersebut, sedikit banyak kita pun bisa menilai apakah tempat makan tersebut memiliki suasana yang sesuai dengan preferensi kita.

Simpan Tempat Makan Favorit Kita

Tidak semua orang bisa langsung mengunjungi tempat makan yang menarik, saat menemukannya di internet. Entah itu karena alasan waktu ataupun alasan yang lainnya. Nah, di Traveloka Eats kita bisa menyimpan terlebih dahulu tempat makan tersebut melalui fitur Simpan.


Jadi, jika suatu saat kita mau berwisata kuliner dan waktunya sudah memungkinkan, kita tinggal melihat catatan yang berisi daftar tempat makan favorit yang sudah kita buat di Traveloka Eats. Mudah sekali, bukan? 

Fitur Telepon untuk Booking Tempat

Kalian punya rencana berwisata kuliner bersama teman-teman atau keluarga? Jangan takut untuk tidak kebagian meja, ya! Gunakan saja fitur telepon yang ada di Traveloka Eats!


Melalui fitur tersebut, kita bisa melakukan reservasi sendiri agar tidak kehabisan tempat saat akan berwisata kuliner bersama teman-teman ataupun keluarga. Fitur telepon ini juga memungkinkan kita untuk secara langsung mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak penyedia tempat makan loh!

Artikel Rekomendasi Kuliner 

Sudah menggunakan fitur Search dan Category untuk memilih tempat makan, tetapi masih bingung juga untuk menentukan mau makan di mana? Jangan khawatir, Guys! Traveloka Eats juga menyajikan fitur artikel di dalam aplikasinya.


Fitur ini berisi artikel-artikel rekomendasi tempat makan yang ada di berbagai kota yang ditulis oleh pengguna Travelokas Eats dan para food blogger. So, setelah membaca, kalian bisa langsung menuju ke tempat makan rekomendasi mereka tersebut.

Penawaran Voucher dengan Harga Spesial

Tidak hanya memudahkan kita dalam mencari dan menemukan tempat makan yang menarik, Traveloka Eats juga bisa membantu kita dalam menghemat pengeluaran. Ya, melalui Traveloka Eats, kita berkesempatan membeli voucher spesial untuk digunakan di berbagai tempat makan tertentu.


Misalnya, jika kita sedang berada di Jakarta, salah satu voucher yang ditawarkan adalah voucher value dari Nanny’s Pavilion Central Park senilai Rp100.000. Namun, di Traveloka Eats kita bisa membelinya hanya dengan harga Rp85.000. Lumayan banget kan? Itulah keunggulan sekaligus keuntungan yang kita dapat jika kita mengakses Traveloka Eats sebelum berwisata kuliner.

Treats by Traveloka Eats, Kado Spesial untuk Pecinta Wisata Kuliner

Tak hanya keunggulan-keunggulan tersebut di atas yang memudahkan para pecinta kuliner saat akan mencari tempat makan, Traveloka Eats kini juga ada fitur “Treats”-nya. Treats by Traveloka Eats ini merupakan fitur baru yang akan membuat pengalaman berwisata kuliner menjadi semakin mudah, murah, dan meriah tentunya. Bagaimana tidak? Selain segudang promo dan diskon, kita juga akan mendapatkan ‘hidden gems’ berupa 2x Traveloka points saat bertransaksi dengan Treats.

Nah, bagaimana caranya berburu ‘hidden gems’ di menu Treats by Traveloka Eats ini? Tentu saja, caranya sangat mudah, Guys! Pertama, kita buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih ikon Traveloka Eats. Kemudian, pilih saja ikon Treats yang ada di tengah. Setelah masuk ke menu Treats, kita akan menemukan beberapa pilihan menu di restoran yang menjadi favorit kita.


Sebagai contoh, saat saya berburu ‘hidden gems’ di menu Treats by Traveloka Eats beberapa waktu yang lalu, saya menemukan menu makanan ‘Bebek Istimewa Berdua Meal Package for 2 People’. Menu makanan ini merupakan salah satu menu yang ada di restoran Bebek Dower Plaza Atrium Lantai 4, Jalan Senen Raya No. 135, Senen, Jakarta Pusat.

Untuk mendapatkan 2x Traveloka points, saya pun memilih menu ‘Bebek Istimewa Berdua Meal Package for 2 People’ tersebut kemudian menyimpannya melalui tombol “Bookmark” yang ada di pojok kanan atas. Setelah mengklik tombol “Get Deals” dan “Use Deals”, saya hanya perlu membayar Rp116.000 saja. Harga ini tentu jauh lebih murah sekitar 23% dari harga aslinya, yaitu Rp Rp151.000. Wah, hemat banget ya!


Oh iya, pembayarannya juga bisa dilakukan dengan berbagai metode. Mulai dari bank transfer baik melalui m-banking, SMS banking, ataupun transfer via ATM; kartu credit dan kartu debit; serta PayLater tentunya. Jadi, meski di tanggal tua, kita pun tetap bisa mengisi akhir pekan dengan #PengalamanMengenyangkan. Asyik, bukan?

Nah, setelah melakukan pembayaran dan mendapat email konfirmasi dari Traveloka, Traveloka point pun akan masuk ke akun Traveloka kita. Point ini bisa kita gunakan untuk berbagai transaksi di Traveloka, seperti pesan tiket pesawat, kereta api, sewa kendaraan, kamar hotel, berwisata kuliner, dan lain sebagainya. Dengan segala keunggulannya, fitur Treats memang menjadikan wisata kuliner semakin mudah, murah dan menguntungkan. Tak ayal lagi, keberadaan Treats memang menjadi kado spesial untuk para pecinta wisata kuliner. Tertarik untuk menjajal Treats?


2 Tanggapan untuk "Treats by Traveloka Eats, Kado Spesial untuk Pecinta Wisata Kuliner"

  1. wah, asik banget..
    makan-makan bareng keluraga jadi lebih hemat ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, pokoknya treats by traveloka eats ini bener-benar jadi kado special bagi keluarga yang hobby wisata kuliner..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel