Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah

(Image Source: pixabay.com)

Memilih warna cat memang terbilang susah-susah gampang, terlebih jika Anda menginginkan rumah yang sederhana namun juga tetap elegan. Tidak jarang banyak orang mulai mencari berbagai referensi perpaduan warna cat rumah yang cocok dengan selera mereka.

Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah

Pastinya Anda tidak ingin memberikan cat yang salah pada tiap bagian ruang di dalam rumah bukan? Oleh karena itu, sebelum memilih warna pastikan ada telah mempertimpangkan perpaduan diantara warna-warna yang akan anda pilih. Berikut  tips untuk perpaduan warna cat rumah yang bisa Anda coba.

1. Perpaduan warna kuning dan putih

jika Anda bingung untuk mengganti cat rumah Anda dengan warna yang memiliki kesan ceria maka Kedua warna ini cocok untuk Anda coba karena warna putih dan kuning akan memberikan nuansa ruangan lebih terang, cerah dan tentunya siapapun yang melihatnya akan menambah kesan ceria. Apalagi jika pada ruangan tersebut Anda berikan pencahayaan yang bagus, misalnya dengan beberapa jendela agar cahaya matahari bisa menembus ke dalam ruangan ini.

2. Perpaduan warna abu-abu muda dengan hijau mint

Perpaduan warna cat rumah ini akan memberi kesan segar pada tampilan rumah Anda. Terlebih jika perpaduan warna ini digunakan pada kamar tidur Anda, pasti memberikan kesan yang damai. Perpaduan warna abu-abu muda dengan hijau mint ini memang kombinasi yang cocok, terlebih jika Anda memberikan beberapa perabotan berwarna putih pada ruangan tersebut.

3. Perpaduan warna hitam dan peach 

Salah satu warna yang berkesan elegan namun tetap sederhana ada pada salah satunya warna peach. Namun jika Anda tidak terlalu menyukai warna tersebut Anda bisa memilih berbagai warna cat senada tentunya di Asian paint yang menyediakan banyak warna. Sedangkan warna hitam akan menjadi alternatif warna yang menghadirkan kesan minimalis, walaupun sebenarnya Anda juga bisa memadukan dengan warna netral lainnya seperti  putih dan abu-abu. Warna peach yang terang berpadu dengan warna hitam juga cocok sebagai ruang kerja karena menghadirkan kesan formal.

4. Perpaduan warna hijau dan oranye

Perpaduan cat dengan warna ini memang jarang digunakan oleh banyak orang. Namun warna oranye dan hijau bisa menjadi salah satu kombinasi dan perpaduan dari warna cat rumah yang bagus. Rumah Anda akan lebih berkesan nyaman akan langsung terasa dengan memadukan dua warna ini.

5. Perpaduan merah tua dan ungu

Memang warna ini memiliki kesan yang gelap. Lantas apakah keduanya bukan perpaduan warna cat rumah pas? Warna merah tua dan ungu saling mendominasi satu sama lain namun ternyata jika dipadukan pada satu ruangan akan menghasilkan warna yang menarik. Namun tentu saja ada triknya agar ruang Anda tidak berkesan gelap. Misalnya saja warna merah digunakan untuk cat pada dinding temboknya, sedangkan warna ungu ada pada langit-langit ruangan tersebut. Maka dijamin kedua warna ini agar menambah kesan menarik pada rumah Anda.

6. Perpaduan warna kuning cerah dan merah cerah 

Kedua warna cat ini memberikan kesan ruangan yang cerah. Perpaduan ini cocok untuk ruangan keluarga karena menghadirkan kesan kehangatan pada ruangan tersebut.  Untuk tips agar warna tidak begitu mencolok ada bisa menyeimbangan dengan menambah warna putih diantara warna tersebut. Misalnya warna merah cerah untuk tembok kemudian memberikan keramik lantai warna putih dan warna kuning untuk langit-langit rumah. 

Demikianlah perpaduan warna cat rumah yang bisa jadi rekomendasi untuk warna didalam ruangan Anda. Semoga salah satu perpaduan warna tersebut juga cocok dengan warna yang Anda dan keluarga minati.


0 Tanggapan untuk "Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel