4 Smartphone Gaming yang Sedang Booming di Kalangan Para Gamers!

Sumber: inet.detik.com

Selain digunakan untuk browsing, bersosial media juga bermanfaat untuk mendapatkan info terbaru. Kini banyak orang yang menggunakan smartphone sebagai media hiburan seperti bermain game. Hal ini tentu banyak menarik perhatian para produsen smartphone terkenal untuk menciptakan HP khusus gaming yang istimewa versi mereka. Hebatnya lagi smartphone gaming ini dibanderol mulai harga yang relatif terjangkau hingga harga yang lumayan  tinggi. 

Tidak perlu lama-lama lagi, langsung saja simak smartphone gaming apa saja yang sedang booming di tahun 2019 ini. Check this out!

1. Asus ROG Phone 2

Sumber: androidcentral.com

ROG Phone 2 yang merupakan HP Asus generasi kedua dari ROG memiliki peningkatan sangat signifikan dalam dunia smartphone gaming. Sebab ROG phone 2 ini menjadi smartphone gaming pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus. Tak hanya sampai dapur pacu saja yang bagus, melainkan RAM yang dimiliki Asus ROG phone 2 ini mencapai 12GB serta memiliki memori internal sebesar 256 dan 512 GB dengan baterai 6.000mAh.

HP gaming Asus ini dibekali dengan layar berukuran 6,59 inci dan sudah menggunakan teknologi panel AMOLED beresolusi FHD + lho. Oh iya, Asus ROG Phone 2 ini juga ditanami tombol trigger yang membuat smartphone ini menjadi lebih tegas dalam menampilkan status gamingnya. Dengan harga berkisar Rp 12 juta smartphone ini sudah memiliki refresh rate 120Hz, tertarik membelinya?

2. Xiaomi Black Shark 2

Sumber: digitaltrends.com

Tak mau diremehkan, Xiaomi baru-baru ini juga berhasil menciptakan smartphone gaming buatannya sendiri dengan nama Black Shark 2. Meski sudah memiliki dua seri smartphone gaming, Xiaomi masih saja berpegang teguh dengan kebiasaannya yang menyediakan sebuah smartphone berspesifikasi luar biasa di harga murahnya.

Dengan harga yang ditawarkannya Rp 6,7 juta, Xiaomi masih tetap menanamkan chipset Snapdragon 855 pada Black Shark 2 ini. Mereka juga menawarkan beberapa varian RAM mulai 6, 8, hingga 12 GB dan penyimpanan internalnya pun juga sama yakni 128 serta 256 GB. Xiaomi juga menawarkan teknologi fast charging 27W dengan kapasitas baterai mencapai 4.000mAh saja. Selain itu pada layarnya Black Shark 2 ini sudah dibekali dengan AMOLED 6,39 inci beresolusi FHD + serta teknologi touch sensing 240Hz yang dapat memberikan kecepatan respon sentuhannya

3. Razer Phone 2

Sumber: forbes.com

Generasi pertama dari Razer Phone ternyata dulu pernah membangkitkan konsep smartphone gaming yang dibawa Nokia N-Gage serta SOny Xperia Play. Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Razer Phone 2 ini juga menawarkan ukuran layar sebesar 5,7 inci dan sudah beresolusi QHD. Selain itu refresh rate yang dimiliki Razer Phone 2 ini mencapai 120Hz dan sudah dilengkapi dengan kustomisasi strip RGB.

Spesifikasi yang dibawa smartphone gaming ini yakni sudah menggunakan chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, penyimpanan internal 64 dan 128 GB serta baterai mencapai 4.000mAh. Tak hanya sampai situ, Razer juga memberikan fitur menarik yakni seperti wireless charging, game booster dan rating yang sudah mencapai IP67, sehingga smartphone ini sudah tahan debu bahkan air sekalipun.

4. Nubia Red Magic 2

Sumber : oketekno.com

Mungkin merk smartphone yang satu ini masih asing di telinga kalian. Nubia merupakan sub brand dari ZTE. Dengan desain yang mencolok Nubia menciptakan smartphone gaming Red Magic 3. Dengan mengandalkan Snapdragon 855, Red Magic 2 ini menawarkan dua varian yakni 8/128 GB dan 12/256 GB. 

Disamping itu dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Red Magic 2 hadir dengan layar AMOLED 6,65 inci ber-refresh rate mencapai 90Hz. Seperti halnya ROG Nubia juga memberikan tombol trigger khusus gaming pada Red Magic 2 ini. Sayangnya dengan harga Rp 6,1 juta, smartphone gaming ini hanya dilengkapi satu kamera saja di belakangnya.

Nah, itulah 4 smartphone gaming yang sedang booming dikalangan para gamers saat ini. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu smartphone di atas?

0 Tanggapan untuk "4 Smartphone Gaming yang Sedang Booming di Kalangan Para Gamers!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel