Inilah 5 Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan - Kang Masroer

Inilah 5 Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

(Image source: pixabay)

Menurut Om Bob Sadino, bisnis yang baik itu adalah bisnis atau usaha yang sudah dijalankan, bukan yang hanya ditanya-tanya terus atau cuma direncanakan tapi tidak pernah dijalankan. Lho, kok bisa? Iya, karena kalau belum dijalankan, namanya bukan bisnis. Melainkan, masih sekadar rencana. Iya, kan?

Nah, ngomong-ngomong tentang bisnis atau usaha, dari tahun ke tahun, tren peluang usaha itu selalu berubah. Oleh karena itu, siapapun yang akan membuka usaha harus selalu dituntut untuk tetap bisa survive dan eksis dalam menghadapi perubahan tren.

Bagi pebisnis ataupun pelaku usaha pemula, hal ini tentu tidaklah mudah. Pasalnya, keterbatasan pengalamannya akan membuat mereka membutuhkan waktu yang lama untuk berpikir tentang usaha apa yang akan mereka lakukan. Nah, bagi Anda yang punya rencana membuka usaha sendiri di rumah, berikut ini adalah 5 peluang usaha rumahan yang menjanjikan yang layak untuk dicoba.

Jualan di Toko Online

Saat ini, hampir semua produk apapun bisa diperjual-belikan melalui internet. Anda pun bisa ikut terjun menjadi pebisnis online dengan menjual suatu produk yang menjadi kebutuhan orang-orang. So, jika Anda memiliki produk, baik itu berupa barang ataupun jasa yang bisa dijual, maka peluang usaha yang cukup menjanjikan dan bisa dilakukan di rumah adalah berjualan di toko online, baik melalui website marketplace ataupun website toko online sendiri.

Dengan berjualan di toko online, Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Mulai dari tidak perlunya sewa tempat untuk jualan, toko yang buka 24 non stop, hingga jangkauannya yang tidak terbatas sehingga lebih berpotensi mendapatkan keuntungan penjualan yang lebih besar daripada Anda berjualan secara konvensional. Terlebih saat ini, belanja online telah menjadi tren tersendiri bagi sebagian besar masyarakat.

Menjadi Reseller

Bagaimana jika tidak punya produk sendiri yang bisa dijual di toko online? Tenang! Anda tetap bisa membuka usaha rumahan hanya bermodalkan jaringan internet, yaitu menjadi reseller. Secara sederhana, reseller adalah orang yang membeli produk dari distributor atau supplier dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Untuk selanjutnya, produk tersebut dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, sehingga ia akan mendapatkan keuntungan dari penjulan produk tersebut.

Keuntungan menjadi reseller itu lumayan besar, tergantung dari seberapa banyak jumlah barang yang berhasil dijual ulang. Nah, sebelum Anda memutuskan menjadi reseller, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Di antaranya, adalah mengenali produk yang akan dijual dengan baik, mencari beberapa supplier yang terpercaya, dan membandingkan produk yang satu dengan yang lainnya, serta rajin memasarkan produk melalui berbagai social media yang dimiliki.

Menjadi Dropshipper

Ingin berjualan online tapi tidak punya produk untuk dijual? Atau ingin menjadi reseller tapi terkendala dengan modal? Jangan khawatir, Anda masih punya peluang lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan menjadi dropshipper. Sudah tahu apa itu dropship? Secara gampang, dropship adalah salah satu usaha online yang bisa dijalankan tanpa modal. Jadi, kita hanya perlu menjualkan produk orang lain tanpa perlu memiliki stok terlebih dahulu.

Biasanya, keuntungan yang diambil oleh dropshipper itu memang cenderung kecil, karena jika ia menaikkan harga yang lebih tinggi akan berdampak pada kurangnya kepercayaan konsumen. Namun, jika Anda mampu menjualkan produk dalam jumlah yang besar, tentu saja keuntungan yang sedikit itu akan menjadi banyak.

Membuka Usaha Kuliner di Rumah

Saat ini, bisa dibilang bisnis kuliner itu merupakan salah satu usaha yang menguntungkan dan sangat menjanjikan. Terlebih, jika Anda pandai untuk melakukan inovasi berbagai masakan. Pasalnya, sebagaimana kita ketahui, setiap hari banyak sekali orang suka mencoba masakan baru. Nah, Anda bisa bisa mengambil peluang ini dengan membuka usaha kuliner di rumah.

Usaha kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang selalu eksis dari waktu ke waktu. Bagaimana tidak, makanan adalah kebutuhan primer dari semua orang. Jika kita melihat akhir-akhir ini sektor bisnis lain seperti halnya fashion dan ritel mengalami penurunan, hal tersebut kemungkinan besar tidak berlaku bagi para pemilik usaha kuliner. Tentunya, dengan catatan ia mampu berkreasi sehingga menu makanannya berbeda dengan usaha kuliner yang dibuka oleh orang lain.

Membuka Usaha Laundry

Saat ini, usaha laundry atau pencucian baju memang menjadi salah satu usaha rumahan yang sedang digemari oleh banyak kalangan. Tidak hanya dari kalangan atas, akan tetapi juga dilakukan oleh kelompok masyarakat menengah ke bawah. Tak hanya di kota, melainkan juga di desa-desa.

Ya, tak bisa dimungkiri, kebutuhan untuk mencuci dan mengeringkan baju saat ini sering kali menjadi kendala untuk banyak orang, di manapun ia tinggal. Ada banyak orang di sekitar kita yang tak memiliki banyak waktu untuk mencuci dan mengeringkan baju sendiri karena berbagai kesibukannya. Hal ini jelas akan menjadi keuntungan bagi siapa saja mampu mengambil peluang dengan membuka usaha laundry.

Nah, itulah 5 peluang usaha rumahan yang menjanjikan yang layak untuk dicoba. Tertarik untuk mengambil peluang usaha yang mana? Semoga sukses ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel