Yamaha Luncurkan 2 Motor Sport Keren, Kalian Pilih Mana?


Tanggal 2 Desember 2019 kemarin tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pecinta motor sport Yamaha. Pasalnya, PT Yamaha Indonesia Motor resmi memperkenalkan dua produk motor sport terbarunya kepada publik, yaitu All New XSR 155 dan WR 155R.

Kehadiran dua produk motor sport terbaru terebut tentu saja tidak hanya menjadi penggairah di segment pasar sport nasional semata. Lebih dari tiu, kehadiran dua produk motor sport tersebut juga menjadi pelengkap varian kaluarga Sport Yamaha yang sebelumnya didahului oleh All New Vixion series, R series serta MT series. Penasaran seperti apa kedua produk motor sport terbaru dari Yamaha ini?

Yamaha All New XSR 155

Dengan mengusung konsep Born to be Free, Yamaha menghadirkan All New XSR 155 sebagai simbol atas ekspresi tren gaya hidup sekaligus sebagai refleksi kreativitas yang tanpa batas. Motor klasik dengan mesin yang modern, yaitu SOHC 155 4 Valve dengan radiator ini sangat cocok bagi pecinta motor sport yang suka bergaya retro tetapi tanpa perlu repot melakukan modifikasi.

Perpaduan seni klasik dan modern pada All New XSR 155 ini, diwujudkan dalam beberapa sentuhan di berbagai sektor. Sebagai contoh saja, model tangki Drip-Shaped-nya yang mampu mendukung kenyamanan ketika berkendara, jok single seat dengan desain klasik dan stylish-nya, desain lampu depan dan belakangnya yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, serta keberadaan Full LCD Digital Speedometer-nya yang bergaya retro.


All New XSR 155 ini dibekali mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah, serta sudah dilengkapi dengan teknologi VVA. Dengan modal tersebut, dapur pacu motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm di 8.500 rpm. Oh iya, motor ini juga sudah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang akan membuat kopling terasa lebih ringan dan perpindahan gigi lebih terasa lebih halus.

Nah, untuk bagian kaki-kakinya, All New XSR 155 mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang memberikan kesan gagah pada motor sekaligus dapat meningkatkan handling saat berkendara. Dengan ban berjenis dual purpose dengan ukuran 110/70 untuk bagian depan dan 140/70 untuk bagian belakang yang handal, motor ini diklaim akan sangat handal di berbagai kondisi jalan. All New XSR 155 ini tersedia dalam dua pilihan warna yang bisa kalian pilih, yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance.

Yamaha WR 155R

Dengan mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha menghadirkan WR 155R dengan beragam keunggulan, baik itu dari segi desain, fitur, maupun performanya. Dibekali mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan dilengkapi teknologi VVA, Yamaha WR 155R mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/6.500 rpm. Dengan modal itu, Yamaha WR 155R sangat handal saat digunakan untuk menjelajah berbagai medan, termasuk off road.

Untuk suspensi depannya, Yamaha WR 155R menerapkan tipe suspensi Telescopic dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm. Dengan kemampuan daya redam yang baik, motor ini akan terasa lebih nyaman saat digunakan untuk off road. Sementara untuk suspensi belakangnya, Yamaha WR 155R didukung dengan Link Type Monocross yang memungkinkan penggunanya dapat mengatur tingkat kekerasan sesuai dengan selera.


Guna meningkatkan kemampuan mobilitas di berbagai kondisi jalan Yamaha WR 155R menggunakan ban dual purpose dengan velg-nya yang berbahan alumunium. Adapun untuk jenis rangkanya sendiri, Yamaha WR 155R sudah mengadopsi semi double cradle yang kokoh dan stabil. Tak hanya itu, motor terbaru Yamaha ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi serta rem cakram ganda bergelombang yang semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Dibekali kapasitas tangki yang besar, yaitu 8,1 liter, Yamaha WR 155R memiliki daya jelajah yang tinggi. Jadi, bagi kalian yang suka berpetualang jarak jauh tak perlu khawatir lagi akan kehabisan bensin di tengah jalan ya! Oh iya, Yamaha WR 155R ini juga tersedia dalam dua warna, yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black.

Nah, jika kalian tertarik membeli Yamaha WR 155R ini, Yamaha Indonesia mengadakan program spesial bagi kalian loh, yaitu program booking online di laman https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ yang dibuka mulai 2 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Booking fee-nya hanya Rp 2,000,000 dari total harga Rp 36,900,000 loh! Untuk informasi lengkap terkait produk-produk Yamaha, kalian bisa mengunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id ya!

0 Tanggapan untuk "Yamaha Luncurkan 2 Motor Sport Keren, Kalian Pilih Mana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel