Tips Hemat Liburan Akhir Tahun ke Malang

(Image source: travel.detik.com)

Malang saat ini memang telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata, khususnya bagi warga Jawa Timur. Tidaklah mengherankan, pasalnya daerah yang terletak sekitar 90-an kilometer sebelah selatan Surabaya ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata. Mulai dari tempat wisata yang bertema alam, sejarah, kuliner, hingga tempat-tempat wisata bertema modern yang hits dan instagramable.

Berbicara tentang Malang, kalian juga punya rencana menghabiskan liburan akhir tahun dengan berwisata ke Malang? Jika iya, alangkah baiknya apabila kalian sudah membuat perencanaan terkait anggaran dengan matang ya? Lebih-lebih, jika kalian berdomisili di luar kota. Pasalnya, jika tidak direncanakan dengan sebak-baik, bisa jadi anggaran wisata akhir tahun di Malang akan membengkak. Nah, agar tidak menguras isi dompet, berikut ini adalah beberapa tips hemat liburan akhir tahun di Malang.

Kunjungi Tempat Wisata yang Murah

Seperti kita ketahui, tiket masuk ke tempat wisata di Malang itu bermacam-macam. Ada yang harganya murah, sedang, dan ada pula yang mahal. Nah, agar wisata akhir tahun terasa hemat, kunjungilah tempat wisata yang tiket masuknya murah. Misalnya saja, Budug Asu yang berlokasi di Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

(Image source: explorewisata.com)

Untuk masuk ke tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah dengan hamparan savana yang berlatar belakang kebun teh serta Gunung Arjuna tersebut, kalian hanya dibebani tiket masuk dan biaya parkir sebesar Rp5.000,00 per orang. Murah sekali bukan? Selain Budug Asu, masih banyak tempat-tempat wisata lain yang harga tiket masuknya cukup terjangkau, seperti Air Panas Cangar, Taman Langit, Goa Pinus, hingga beberapa pantai di Malang Selatan.

Memilih Penginapan 

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang semakin populer di Indonesia, Malang juga memiliki banyak pilihan penginapan. Mulai penginapan yang berupa kos, hotel, ataupun home stay yang menyediakan tempat menginap bagi para wisatawan. Nah, jika kalian ingin hemat dalam hal penginapan, kalian bisa memilih hotel-hotel kelas melati, wisma, ataupun guest house yang harganya masih ramah di kantong, Rp300 ribuan ke bawah.

Jika kalian ingin lebih menghemat, kalian bisa juga memilih penginapan-penginapan model dormitory yang tarifnya hanya di kisaran Rp100 ribuan saja. Akan tetapi, harus kalian ketahui bahwa berbeda tarif tentu berbeda pula fasilitasnya. Jadi, pada intinya pilihlah penginapan yang sesuai dengan anggaran yang tersedia ya!

Pilihlah Moda Transportasi yang Murah 

Akses transportasi untuk menuju ke Malang itu, boleh dibilang sangat gampang. Pasalnya, ada banyak sekali alat transportasi yang bisa kalian pilih untuk berangkat ke Malang. Misalnya saja dari Surabaya, kalian bisa menggunakan berbagai kendaraan, baik kendaraan pribadi ataupun angkutan umum seperti bus dan kereta api.

(Image source: nahwatravel.co.id)

Namun, jika kalian ingin lebih hemat tanpa mengabaikan faktor keamanan dan kenyamanan, ada baiknya jika kalian mencoba berangkat dari Surabaya ke Malang menggunakan travel Surabaya Malang seperti halnya yang ditawarkan oleh nahwatravel.co.id. Tak hanya melayani rute Surabaya ke Malang, jasa travel ini juga melayani rute sebaliknya. Jadi, kalian pun bisa memesannya sekaligus melalui websitenya untuk liburan akhir tahun ini.

Mimilih Makanan yang Murah Meriah

Liburan ke Malang tentu saja belum terasa lengkap kalau tak mengunjungi beberapa tempat kuliner khas yang ada di sana. Ya, di Malang ada banyak sekali kuliner legendaris yang bisa kalian kunjungi untuk mengisi perut. Sebagai contoh saja, Rawon Nguling, Pecel Kawi, Depot Hok Lay, dan lain sebagainya. Namun, jika kalian ingin menghemat anggaran, tak ada salahnya juga loh untuk mencoba makan di warung-warung pinggir jalan.

Untuk kalian yang tak mau repot, cobalah untuk berkunjung ke daerah Sukarno Hatta. Di sana ada banyak sekaliwarung, cafe, dan restoran yang menu-menunya bisa kalian cicipi. Meski tidak semurah makan di warung-warung pinggir jalan, harga menu makanan di tempat-tempat tersebut juga masih relatif terjangkau kok.

Nah, itulah beberapa tips hemat liburan akhir tahun di Malang. Dengan mengaplikasikan tips-tips tersebut di atas, liburan akhir tahunmu di Malang sudah pasti tidak akan menghabiskan banyak anggaran. Jadi, tak perlu khawatir lagi kalau liburan akhir tahunmu akan menghabiskan banyak anggaran, bukan? Selamat merencanakan liburan akhir tahun, ya Kawan!


0 Tanggapan untuk "Tips Hemat Liburan Akhir Tahun ke Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel