Mari Belajar Body Positivity Bersama Popbela Community Yogyakarta - Kang Masroer

Mari Belajar Body Positivity Bersama Popbela Community Yogyakarta


Dengan modal memiliki jutaan pembaca setiap bulannya, IDNTimes telah berhasil mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan media online popbela.com yang lebih berfokus pada konten-konten yang relevan dan aktual dengan dengan kaum hawa. Dengan semakin berkembangnya teknologi, tentunya bisa membuat informasi menjadi semakin mudah didapatkan. Berita yang aktual yang sedang hangat dibicarakan akan bisa dengan cepat tersaji di layar smartphone anda. Sehingga bagi anda yang sudah melek teknologi, tidak akan pernah ketinggalan berita yang sedang ngetrend.

Perlu anda ketahui, bahwa IDNTimes sendiri memiliki 2 kantor, dan kebanyakan tim editorialnya berada di Surabaya. Sedangkan tim sales berada di Jakarta. Di Jakarta sendiri, IDNTimes atau Popbela.com ini berlokasi di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan. Dengan founder sekaligus CEO Winston Utomo.

Dengan bergerak di bidang bisnis media digital, Winston yang merangkap sebagai CEO memiliki tujuan untuk menginspirasi dan memberikan pengaruh yang positif kepada masyarakat banyak di Indonesia. Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut, maka seharusnya Popbela menjadi media yang independen dan netral dalam menyajikan informasinya. Tentunya prinsip inilah yang selalu dipegang oleh IDNTimes atau Popbela.

“Setiap penulis dan editor boleh punya opini masing-masing, tapi kita tetap harus netral dan memandang dari dua sisi,” ujar Winston.

Semua artikel yang dipubilkasikan di IDNTimes maupun Popbela, dibuat untuk di-share. Jadi, Popbela memiliki misi untuk membuat artikel yang worth lalu dibagikan lagi oleh pembacanya kepada orang lain, baik itu kepada keluarga atau teman. Sehingga, pemilihan topik merupakan kunci untuk membuat para pembaca merasa “terlibat” serta ingin membagikan artikel tersebut kepada orang lain. “Like atau Comment untuk artikel kita anggap sebagai KPI (Key Performance Indicator), karena itu tujuan kita. Untuk membuat artikel yang worth to be shared,” papar Winston.

Popbela Membuat Acara di Yogyakarta

Baru-baru ini, Popbela Community Yogyakarta telah mengadakan acara yang cukup seru bersama dengan tema Body Positivity. Dimana, acara yang diadakan di Studio Bellina, Yogyakarta ini terdiri dari berbagai aktivitas menarik seperti Zumba oleh instruktur Ike Aivi Lusillia dan sharing bersama Psikolog Annisa Poedji Pratiwi, M.Psi, dan Bianglala Adriadewi, S.Psi.

Sebelum sesi sharing dilakukan, rupanya Popbela Community diajak untuk berkeringat bersama terlebih dahulu dengan melakukan aktivitas zumba yang dipimpin langsung oleh instruktur Ike Alvi Lusillia. 

Sesudah melakukan zumba, lalu acara dilanjutkan dengan sharing bersama Pijar Psikologi, Annisa Poedji Pratiei, M.Psi. Di dalam sesi ini, Annisa banyak berbagi tips untuk mencintai diri sendiri kepada para peserta Popbela Community.

“ Diri kita sendirilah yang bertanggungjawab atas setiap tindakan yang kita lakukan, bukan orang lain. Oleh sebab itu kita harus fokus pada hidup kita sendiri, bukan hidup orang lain. Nobody perfect, but you can love yourself perfectly,” ungkap Annisa.

Sesi acara masih dilanjutkan dengan sharing soal body positivity. Akan tetapi, kali ini para peserta diajak untuk melepaskan unek-uneknya dalam secarik kertas dan dihancurkan lalu dibuang ke dalam tempat sampah. Hal ini dilakukan bertujuan agar setiap peserta bisa melupakan masalah yang sedang dihadapinya dan mampu untuk bangkit melangkah dengan percaya diri.

Acara seru yang berlangsung dengan hangat ini didukung penuh oleh Popbela by IDN Media, Studio Bellina, Pijar Psikologi dan disponsori oleh Lemonilo, Juskesmas, Rumah Yata dan Dsis Specialbox.

Mungkin itu saja artikel ini tentang acara Popbela di Yogyakarta, semoga ada guna dan manfaatnya.


0 Tanggapan untuk "Mari Belajar Body Positivity Bersama Popbela Community Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel