Mengenal Canopy Membrane dan Canopy Kain

Canopy Membrane dan canopy kain

Akhir-akhir ini, dunia desain dan arsitektur semakin mengalami perkembangan yang mengagumkan. Hampir tiap tahun, selalu ada inovasi baru dari para perancang yang akan membuat hunian ataupun rumah semakin terlihat indah. Salah satunya, ditunjukkan dengan hadirnya jenis-jenis canopy modern.

Dahulu, seseorang memasang canopy mungkin memang hanya sebagai tempat untuk berteduh semata. Namun, saat ini lebih dari itu. Tak sekadar sebagai tempat untuk berteduh, penggunaan canopy sekarang juga lebih kepada nilai estetika dari bangunan yang menggunakannya.

Tak heran, jika saat ini ada berbagai jenis canopy yang biasa digunakan sebagai carport pada rumah-rumah minimalis yang bertema modern. Beberapa di antaranya, adalah canopy membrane dan canopy kain. Nah, jika Anda saat ini sedang mencari informasi tentang kedua jenis canopy ini, ada baiknya menyimak uraian di bawah ini ya!

Canopy Membrane

Canopy membrane merupakan salah satu jenis canopy yang paling diminati saat ini. Pasalnya, jika dibandingkan dengan jenis canopy lainnya, canopy ini memiliki tingkat ketahanan pakai yang lebih tinggi. Seperti namanya, yaitu canopy membrane, maka kain yang digunakan sebagai atap canopy ini adalah kain berjenis membrane.

Dari segi ketahanan, kain membrane memang sangat kuat. Sehingga, harganya pun jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan canopy jenis lainnya. Adapun merk dari bahan yang digunakannya bermacam-macam. Mulai dari HeyTex, Serge Ferrari, hingga AGTex. Semua bahan tersebut memiliki keunggulan masing-masing dengan rentang harga yang berbeda-beda, tergantung pilihan gramatur dan desainnya.

Kelebihan dari canopy membrane adalah sifatnya yang tahan terhadap paparan sinar matahari langsung yang berefek merusak. Selain itu, membrane juga lebih tahan terhadap zat-zat kimia yang biasanya menempel di atas canopy. Untuk area yang tidak begitu luas seperti untuk carport, ada baiknya jika Anda memilih canopy membran model datar dengan gsm di bawah 850.

Canopy Kain

Selain canopy membrane, canopy kain juga menjadi salah satu jenis canopy yang paling banyak digunakan. Berbeda dengan canopy membrane yang biasanya dibandrol dengan harga yang mahal, canopy kain cenderung lebih murah. Untuk pilihan merk, canopy kain yang sering digunakan biasanya adalah produk ternama seperti dari Sunbrella, Recasens, hingga Dickson.

Kelebihan dari canopy kain ini adalah banyaknya variasi desain serta warnanya. Oleh karena itu, canopy ini sangat cocok untuk digunakan sebagai atap di caffe maupun hotel, sebagai canopy rumah serta canopy untuk jualan. Tentu saja, jenis kain yang digunakannya pun berbeda-beda, mulai dari kain kanvas, kain arcylic, kain katun, hingga benang polyster. 

Karena jenis kain yang digunakannya berbeda, maka kelebihan yang didapatkan pemakainya pun juga berbeda. Sebagai contoh saja, canopy dari kain kanvas yang lebih baik saat digunakan untuk mencegah tembusnya cahaya matahari ke area di bawahnya. Kemudian, untuk bahan arcylic yang lebih menonjolkan kesan berkilau, sehingga akan menambah nilai estetika. Sedangkan untuk bahan polyster dan katun, lebih menawarkan kekuatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan kain berbahan canvas dan arcylic.

Nah, itulah gambaran tentang canopy membrane dan canopy kain. Sudah cukup jelas, bukan? Jika kurang jelas, Anda bisa referensi yang lebih lengkap tentang kedua canopy tersebut sekaligus harga pemasangannya di rezaawning.com. Dengan memahami kedua jenis canopy tersebut, Anda pun tak akan merasa kesulitan lagi saat akan menetukan jenis canopy mana yang tepat digunakan sebagai atap carport, atap teras caffe maupun hotel, canopy di teras rumah serta canopy untuk berjualan. Semoga bermanfaat ya!


0 Tanggapan untuk "Mengenal Canopy Membrane dan Canopy Kain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel