Inspirasi Interior Rumah yang Modern dan Minimalis


Design interior yang modern dan minimalis hingga sekarang memang masih digilai. Lebih-lebih untuk hunian yang memiliki lahan terbatas. Biasanya, hunian dengan lahan terbatas ini sangat identik dengan dekorasi sederhana serta furniture minimalis, sehingga ruangan menjadi terlihat semakin lapang namun sedap dipandang.

Apakah sekarang ini Anda sedang mencari inspirasi interior design untuk rumah minimalis? Berikut beberapa inspirasinya untuk Anda.

1. Nuansa abu-abu

Banyak orang yang enggan memilih warna abu-abu untuk interior rumah yang minimalis. Hal ini disebabkan karena rumah dengan warna abu-abu seperti membuat rumah menjadi terlihat gelap dan sempit. Padahal, hal ini dapat disiasati dengan penggunaan dinding kaca jendela yang berukuran besar serta pintu geser yang menjadi elemen penting dalam rumah.

Dengan cara tersebut, rumah menjadi terlihat lebih alami, selain itu sirkulasi udara pun menjadi semakin lancar. Anda bisa membiarkan furniture dengan warna-warna yang polos, padukan dengan beludru sehingga serasi dengan gaya design interior Anda.

2. Rumah dengan nuansa ceria

Jangan salah, desain minimalis tidak selalu menggunakan warna hitam. Anda bisa menggunakan warna-warna ceria seperti warna coklat, dan biru. Selain itu pilih furniture yang memiliki warna ceria seperti sofa dengan warna coklat dan padukan lantai dengan lantai kayu. Terapkan berbagai macam hiasan yang kekinian pada perabotan Anda. 

3. Rumah modern warna putih

Jika Anda ingin menggunakan interior yang modern dan minimalis, ditambah dengan tampilan yang bersih, Anda bisa menerapkan tema dengan warna serba putih. Furnitur ini dibuat tertutup agar rapi. selain itu gunakan furnitur yang memiliki desain sederhana seperti persegi atau bulat. Jangan lupa letakkan dekorasi tanaman hijau yang memiliki ukuran kecil warna monokrom. 

4. Rumah minimalis dengan marmer

Walaupun menggunakan furniture minimalis, design interior rumah minimalis tetap dapat terlihat mewah. Salah satu caranya adalah menggunakan material seperti marmer. Namun, penggunaan marmer ini bukan pada lantai, namun di area backsplash. Anda bisa mengarahkan pencahayaan di material marmer, sehingga terlihat semakin dramatis. 

5. Interior modern yang menyeluruh

Biasanya, orang akan fokus untuk menghias desain rumah yang modern minimalis di furniture serta lantai. Padahal, semua bagian interior harus dihias agar memiliki tampilan maksimal. Salah satunya adalah pada plafon. Anda dapat menyamakan material penutup dengan dinding, dengan cara ini, Anda bisa terlihat seperti ada di dalam kotak.

Menggunakan Interior Unik

Selain beberapa cara di atas, untuk membuat kesan rumah minimalis menjadi lebih fresh dan nyaman, Anda bisa menggunakan interior yang unik. Contohnya seperti di dapur menggunakan warna cat yang berani. Anda bisa memilih kitchen set berwarna biru, dan warnanya pun kontras dengan berbagai furniture lain yang mungkin memiliki warna lebih soft.

Tak hanya itu, menggunakan lantai dengan motif kotak-kotak di dapur juga bisa dijadikan sebagai pilihan. Apakah hanya dapur yang bisa dipermanis? Anda bisa memberikan sentuhan tidak biasa pada kamar mandi. Gunakan tema monokrom untuk daerah kamar mandi. Selain itu, tempel ubin pada dinding.

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mendesign interior, Anda bisa menggunakan hermosainteriordesign.com. Merupakan salah satu perusahaan jasa design interior Jakarta terbaik, hermosainteriordesign.com akan memberikan Anda design rumah yang begitu nyaman. Menjadikan rumah sebagai tempat kerja? Tak perlu khawatir, hermosainteriordesign.com juga akan mendesain tempat kerja yang cocok sesuai dengan impian Anda. Hubungi hermosainteriordesign.com dan konsultasikan design sesuai keinginan Anda.

0 Tanggapan untuk "Inspirasi Interior Rumah yang Modern dan Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel