Ini Deretan Kulier Khas Yogya yang Cocok untuk Mahasiswa Versi Popbela.com

(Image source: http://traveltodayindonesia.com)

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan pendidikan terbaik di Indonesia. Hal itu pun terbukti, dimana ada banyak sekali sekolah maupun universitas dengan taraf nasional dan internasional yang bertebaran di kota Gudeg tersebut. Itu sebabnya, mengapa kota Yogya selalu menjadi pilihan utama bagi para pelajar perantau dari berbagai daerah di Indonesia. 

Berbicara soal Yogya, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar kuliner khas Yogyakarta. Dilansir dari situs Popbela.com, ada beberapa resep makanan Indonesia khas Yogya yang cocok untuk kantong para mahasiswa lho. Kuliner apa sajakah itu? Nah, biar kalian gak penasaran, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini:

1. Gudeg Koyor

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa gudeg merupakan salah satu ikonnya kuliner khas Yogya. Ya, contohnya adalah Gudeg Koyor, yang memang tidak pernah sepi dari para pembeli. Selain memiliki citarasa yang lezat, harga yang ditawarkannya pun sangat bersahabat dengan isi dompet kita lho.

Bagaimana tidak, sebab Gudeg Koyor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 10.000 saja per porsinya. Gudeg koyor ini diberi dengan beragam lauk seperti kikil, jengkol, irisan daging ayam, telur, dan lain sebagainya. Nah, jika kamu ingin menyicipi gudeg koyor tersebut, silahkan datang saja ke alamat Jl. Seturan Raya.
  

2. Lontong Pecel Uda

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada kuliner yang bernama lontong? Ya, tentu saja kita semua sudah sangat familiar dengan kuliner yang satu ini. Lontong Pecel Uda ini bisa kamu jumpai di depan Stadion Mandala Krida, yang terkenal dengan citarasa lezatnya.

Jika dilihat dari tampilannya, lontong pecel ini memang tidak berbeda jauh dengan lontong sayur. Namun, yang membedakannya itu dari segi bumbu yang menggunakan pecel sehingga rasanya jauh lebih nikmat. Tak hanya lezat, 1 porsi lontong pecel ini hanya dibanderol Rp 11.000 saja lho.

3. Bubur Gudeg Bu Manto Gejayaan

Sejak kapan sih bubur ada gudegnya? Ya, sejak kamu tiba di Yogyakarta. Bubur Gudeg Bu Manto Gejayaan ini merupakan sarapan favoritnya para mahasiwa, karena rasanya yang lezat dan murah. Pasalnya, 1 porsi Bubur Gudeg Bu Manto Gejayaan hanya dibanderol dengan Rp 10 ribu saja.

Porsinya pun sangat banyak, sehingga bisa membuatmu kenyang dalam waktu lama. Sesuai dengan namanya, Bubur Gudeg Bu Manto Gejayaan ini beralamat di Jl. Gejayaan yang berada persis di depan pom bensin, yang beroperasi mulai dari jam 7 hingga jam 10 pagi. 

4. Nasi Tempong

Pada dasarnya, nasi tempong ini merupakan makanan khas Banyuwangi, Jawa Timur yang memang tidak sulit untuk kita jumpai di Yogyakarta. Pasalnya, nasi tempong ini sangat disukai oleh masyarakat kota Yogyakarta. Nasi tempong tersebut terdiri dari nasi, ayam, tahu, tempe, dan lalapan.

Tak hanya nasi tempong, terdapat menu lainnya yang bisa kamu pilih seperti rujak soto dan rujak baso. Lantas, berapakah harganya? Mengenai harganya, nasi tempong ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 14 ribuan saja. Mengenai alamatnya, nasi tempong tersebut bisa kamu jumpai di Jl Selokan Mataram.

Nah, itulah deretan makanan khas Yogya yang cocok untuk para mahasiswa versi Popbela.com. Bagaimana, apakah kamu tertarik pada salah satu kuliner tersebut?


0 Tanggapan untuk "Ini Deretan Kulier Khas Yogya yang Cocok untuk Mahasiswa Versi Popbela.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel