Intip 5 Kota di Indonesia yang Aman untuk Solo Traveling Wanita

(Image Source: pixabay.com)

Tidak sedikit para wanita yang ingin menghabiskan masa mudanya untuk pergi ke tempat-tempat indah, selain meniti karir. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai alasan, seperti mumpung belum sibuk mengurus rumah tangga, hingga disibukan dengan urusan kantor. Nah, akan tetapi tidak semua tempat aman dikunjungin loh, apalagi untuk wanita. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena di Indonesia ada kota teraman untuk solo traveler wanita

Terlebih, Indonesia sejak dulu memang dikenal dengan negara yang ramah terhadap turis lokal maupun asing, sehingga tak heran jika beberapa kota di Indonesia selalu ditunjuk sebagai tujuan utama para solo traveling. Bahkan, dihimpun dari berbagai sumber, Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia juga telah merilis beberapa kota teraman untuk solo traveler wanita yang paling layak dihuni di Indonesia. 

Tidak hanya itu, survei dari IAP ini juga dapat dijadikan sebagai acuan untuk Anda para wanita yang berniat untuk solo traveling. Karena hal tersebut juga menyangkut masalah keamanan, keselamatan, hingga fasilitas umum yang tersedia di kota tersebut. 

Lalu kota teraman untuk solo traveler wanita mana saja, yang bisa dikunjungi? Yuk langsung simak saja daftar kota teraman untuk solo traveler wanita di bawah ini:

1. Denpasar

Menurut survei yang pernah dilakukan IAP, kota Denpasar bisa disebut atau termasuk ke dalam kota dengan aspek keamanan kita tertinggi di seluruh Indonesia, hal ini juga tentunya berpengaruh sebagai kota teraman untuk solo traveler wanita. 

Tidak hanya itu, Denpasar juga menduduki peringkat ke empat sebanagi kota dengan keamanan kota tertinggi di Indonesia dengan nilai 68. Selain telah menyabet sebagai kota teraman, Denpasar juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti Ubud dan Kuta. 

2. Yogyakarta 

Kota teraman untuk solo traveler wanita selanjutnya adalah kota Yogyakarta. Seperti yang kita tahu, selain memiliki banyak tempat wisata, budaya yang kental, kuliner, sejarah, sekaligus penduduk yang ramah, Yogyakarta juga disebut sebagai kota yang urusan aspek keamanannya tinggi, Yogyakarta mempunyai nilai 65. Sehingga, tidak alasan lagi ya untuk kamu para wanita yang ingin liburan sendirian ke kota gudeg ini. 

3. Solo 

Hampir sama seperti kota Yogyakarta, kota berikutnya yang merupakan kota teraman untuk solo traveler wanita adalah Solo. Seperti yang kita tahu, Solo sangat memanjakan traveler yang sedang liburan ke kota kerajaan Jawa ini. Anda juga bisa menikmati beragam wisata sejarah, budaya, kuliner, hingga belanja. 

Bahkan, hal mengejutkannya, Solo juga merupakan kota yang menduduki peringkat pertama sebagai kota paling layak huni di Indonesia. Jadi, Anda sama sekali tidak perlu takut sendirian di kota kelahiran bapak Presiden Jokowi ini. 

4. Balikpapan 

Beralih ke pulau paling besar di Indonesia yakni Kalimantan. Ternyata, meski masih banyak hutan, salah satu kota di Kalimantan, yakni Balikpapan disebut sebagai kota dengan aspek keamanan kota terbaik loh. Di mana Balikpapan menduduki peringkat kedua se Indonesia dengan nilai 70. 

Tidak hanya itu, Balikpapan juga memiliki indeks kebersihan kota tertinggi. Jadi apa Anda masih ragu untuk mencoba kunjungi Balikpapan sendirian?

5. Semarang 

Balik ke pulau Jawa, kota teraman untuk solo traveler wanita selanjutnya ada kota Semarang. Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini juga disebut-sebut masuk ke dalam jajaran top tier city sebagai Most Livable City di Indonesia. 

Selain itu, Semarang juga merupakan kota yang memiliki fasilitas-fasilitas yang dinilai cukup memanjakan masyarakat dan juga turis. Aspek keamanan kotanya pun dinilai masih di atas rata-rata. 

Nah, jika di atas kita membahas kota teraman untuk solo traveler wanita di negara Indoneisa, bagaimana untuk kota teraman di dunia yang cocok untuk solo traveler wanita? Karena, dengan Anda menjelajah suatu tempat hingga ke luar negeri, akan membuat Anda semakin tahu akan hal-hal yang ada di dunia luar. Seperti budayanya, kebiasaannya, sejarahnya, hingga makanan khasnya. 

Nah, beberapa kota teraman di dunia untuk solo traveler wanita ini, bisa Anda lihat di link artikel berikut ini :
https://www.cekaja.com/info/daftar-kota-teraman-di-dunia-yang-cocok-buat-solo-traveler-wanita.


0 Tanggapan untuk "Intip 5 Kota di Indonesia yang Aman untuk Solo Traveling Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel