Gapai Puncak Wayag, untuk Dapatkan Sensasi Pemandangan Paling Keren di Raja Ampat

(Image Source: cekaja.com)

Tempat wisata alam paling keren dan terkenal di Indonesia, yakni Raja Ampat, memang menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan, khususnya bagi para pecinta traveling. Untuk bisa menikmati pemandangan bak surga di tempat ini ada beberapa tips wisata paling keren di Raja Ampat, yang wajib Anda kunjungi.

Wayag, Miliki Pemandangan bak Surga

Nama daerah tersebut adalah Wayag. Terlebih, nama Wayag tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta wisata alam, yang pernah melakukan perjalanan wisata di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. 

Namun, ada hal yang harus lakukan untuk bisa melihat pemandangan luar biasa di destinasi Wayag ini, yakni dengan ikuti tips wisata paling keren di Raja Ampat, yang mengharuskan Anda untuk menggapai puncak Wayag, dengan cara mendaki. 

Nah, untuk para pendaki dan para pecinta panjat tebing, melakukan tips wisata paling keren di Raja Ampat ini mungkin akan menjadi hal yang sangat menarik dan menantang. Karena, jika Anda sudah sampai di puncak, maka pemandangan bak surga pun akan memanjakan mata Anda. 

Tidak Mudah untuk Taklukan Puncak Wayag

Namun, untuk bisa menggapai puncak Wayag, Anda harus memerlukan perjuangan yang keras. Medan yang menantang dan terjal, membuat perjuangan tracking menjadi sangat berkesan, dan tentunya tetap harus berhati-hati. Tidak lupa juga untuk membawa segala peralatan mendaki secara lengkap, demi keamanan dan keamanan. 

Terdapat dua puncak di kawasan Wayag, di mana dua puncak tersebut sering dijadikan tujuan utama para wisatawan dan pecinta alam. Maka tak heran jika banyak para wisatawan yang rela melakukan pendakian sebagai tips wisata paling keren di Raja Ampat, karena pemandangan dari atas puncak sangat indah.

Untuk Sampai di Puncak Wayag, Anda Harus Menempuh Jarak Puluhan Kilometer dan Waktu hingga 6 Jam

Untuk bisa mencapai Wayag, wisatawan harus menggunakan transportasi laut seperti speedboat atau kapal cekil dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Dari Waisai, waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih selama empat jam perjalanan. Lalu jika ingin menggapai puncak Wayag, setidaknya Anda harus menempuh waktu hingga satu hingga dua jam. Ditambah dengan jalur daki yang penuh dengan bebatuan tajam dan medan yang terjal. Barulah Anda bisa mencapai puncak dan bisa melihat keindahan Raja Ampat dari atas. 

Bahkan, puncak Wayag disebut-sebut sebagai puncak terindah di Indonesia bagi wisatawan dan pecinta alam. Maka dari itu, masyarakat setempat serta wisatawan harus melestarikan destinasi wisata paling keren di Raja Ampat tersebut, agar menjadi destinasi yang berkelanjutan bagi generasi di masa depan. 

Puncak Wayag, Raja Ampat Kalahkan Keindahan Phuket di Thailand 

Tidak hanya itu, banyak wistawan juga yang mengaku bahwa Wayag jauh lebih indah dari Phuket Thailand. Meski terkenal dengan keindahan alamnya, Raja Ampat ternyata juga menawarkan kemenarikan lain selain pulau dan pantai-pantainya yang cantik, sebagai tujuan wisata.

Bagi kamu yang belum pernah atau sedang memiliki rencana, bersiap-siaplah bahwa Anda akan menemukan sisi lain Raja Ampat yang tidak kalah indah. Mulai dari melihat burung Cendrawasih menari, sejarah purba Raja Ampat, suku dan adat Raja Ampat, tradisi hingga mengenal kekayaan biota bawah lautnya, yang rincian informasinya bisa Anda baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/wisata-raja-ampat-papua-tujuan-liburan.

0 Tanggapan untuk "Gapai Puncak Wayag, untuk Dapatkan Sensasi Pemandangan Paling Keren di Raja Ampat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel