Ponpes Nurul Firdaus Bisa Tangani Kecanduan Game Online Pada Pasangan

Jasa rehabilitas untuk kecanduan tentu sudah ada sejak dulu, terutama untuk masalah narkotika. Tapi tahukan Anda bahwa ada juga yang menyediakan jasa rehabilitasi untuk kecanduan game online. Saat ini kasus kecanduan game tentunya sudah banyak dilaporkan. Perkembangan game pada smartphone adalah hal yang sering menjadi fokus penyebab hal ini.

Kebanyakan orang, mengatakan kecanduan game online adalah masalah pada anak–anak, tapi hal ini tidak benar. Sekarang pasangan yang sudah berkeluarga juga bisa terkena masalah ini. Hal seperti si pria lebih sibuk main game di HP saat bersama pasangannya atapun sebaliknya sering disaksikan sekarang ini.

Nah, untuk tangani kecanduan game online pada pasangan ini, Ponpes Nurul Firdaus siap melayani Anda. Sama seperti banyak tempat rehabilitasi pasangan, biasanya yang ditangani tidak hanya orang yang terkena masalah kecanduan, tapi pasangannya juga akan diarahkan. Hal ini penting untuk membuat pasangan tersebut sadar akan posisi masing–masing.

Si pengidap kecanduan harus disadarkan bahwa ia menelantarkan sang pasangan dan bahwa games telah merebut waktu penting dirinya. Main game tentu tidak masalah, tapi jika sampai mengganggu keharmonisan keluarga, hal ini sudah kelewatan.

Di sisi lain, pasangan yang tidak candu akan diarahkan untuk bisa sabar dan mendampingi si pasangan yang bermasalah. Perubahan pada para pecandu biasanya tergantung dari pendampingan dari orang terdekat serta perhatian khusus yang mereka berikan. Jangan harap setelah masuk Ponpes Nurul Firdaus, pasangan yang candu akan selalu sembuh jika tidak didampingi dengan baik setelah keluar rehabilitasi.

Nah, untuk tangani kecanduan game online, pihak Ponpes Nurul Firdaus akan menyesuaikan metodenya dengan kondisi pasangan dan seberapa parah tingkat kecanduannya. Penyesuaian ini penting untuk menyesuaikan proses penyembuhan agar lebih efektif.

Menurut Dr. Gumilar, seperti dikutip dari blog gumilar.net, orang kecanduan game online yang parah akan meluapakan segalanya. Hal seperti mandi, makan, istirahat dan bahkan koneksi dengan orang terdekatnya. Hal seperti ini tentu akan berbahaya bagi orang tersebut dan pasangan juga bisa diseret dalam penderitaan. Pasangan yang tidak dipikirkan tapi setia hingga tidak meninggalkan pasangan, pasti akan merasakan rasa sedih.

Pihak Ponpes Nurul Firdaus tahu akan hal ini, karena itu penyesuaian solusi akan penting ditemukan antara kedua pasangan. Untuk ini, biasanya dilakukan proses mediasi, refleksi dan juga pengobatan. Untuk mediasi, pasangan akan berusaha dihubungkan kembali agar hubungan lebih baik. Setelah itu, masing – masing anggota akan mendapatkan sesi refleksi dimana mereka akan dibawa untuk sadar atas situasi mereka. 

Pada individu yang mengalami kecanduan game, mereka harus bisa menemukan motivasi dalam diri untuk berubah demi diri sendiri dan pasangan. Hal ini akan lebih efektif, dibandingkan pengaruh luar yang berusaha mengubah dirinya. Jika si pasien mau sudah mau berubah, proses rehabilitasi akan jauh lebih lancar berjalan.

Bagi pasangan, mereka akan merefleksi apakah mental mereka kuat untuk mendampingi. Hal ini penting, karena jika merasa tidak kuat, lebih baik berpisah. Hubungan yang tidak mampu dijaga keduanya, tentu akan menghasilkan pasangan yang tidak sehat. Jadi refleksi ini penting dilakukan.

Nah, berikutnya pihak pembimbing di Ponpes Nurul Firdaus akan melakukan metode terapi dan perawatan. Berbeda dengan anak - anak–yang masih mudah diubah kebiasaan dan sikapnya, orang dewasa biasanya perlu proses yang lebih lama dan mendalam.

Perubahan sikap pada orang dewasa biasanya lebih kental dan bisa jadi kebiasaan yang muncul kembali jika tidak dilatih setiap saat. Jadi sesi pasangan di Ponpes Nurul Firdaus akan harus terus dilakukan walaupun sudah keluar dari tempat rehabilitasi ini.

Tempat rehabilitasi kecanduan game online lain sebetulnya ada, tapi tidak ada yang bisa membawa pasangan kembali rukun dan mesra sebaik Ponpes Nurul Firdaus. Proses metode perawatan yang berbasis jurnal kesehatan metal China dan Amerika adalah dasar dari pengobatan di sini. Pilihan perawatan yang berbasis Al-Qur’an, Al-Hadist dan Al-Sunnah juga bisa dipilih di sini.

Jadi, tunggu apalagi. Jika butuh bantuan tangani kecanduan game online pada pasangan, langsung hubungi Ponpes Nurul Firdaus. Sekian bahasannya dan terima kasih sudah membaca!


0 Tanggapan untuk "Ponpes Nurul Firdaus Bisa Tangani Kecanduan Game Online Pada Pasangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel