Kenapa Travelers Harus Kenal dengan Travelblog.id? Inilah Beberapa Alasannya!

Liburan, traveling, ataupun jalan-jalan, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri kini memang telah menjadi menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat kita. Terlebih bagi mereka yang masuk dalam kategori generasi millenial. Maka tidaklah mengherankan jika kemudian United Nations World Tourism Organization (UNWTO) merilis data yang menunjukkan adanya peningkatan jumlah perjalanan setiap tahunnya.

Dari laporan UNWTO tersebut, didapati data bahwa mulai tahun 2020, liburan generasi millenial dan generasi Z itu akan bertambah hingga 300 juta perjalanan per tahunnya. Wow, mantab ya? Tapi sebenarnya, apa sih yang membuat generasi milenial ini sangat tertarik untuk melakukan sebuah perjalanan?

Tentu saja, motifnya berbeda-beda ya, Gaes? Ada yang mencari hiburan karena jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Ada yang ingin mendapatkan foto-foto keren untuk diupload di media sosial. Ada juga yang memang ingin mengulas perjalanan untuk mendapatkan penghasilan. Dan masih banyak lagi motif yang lain. Apapun motifnya, jika kalian seorang traveler, kalian harus kenal dengan Travelblog.id
Travelblog.id adalah adalah situs website yang memuat konten-konten traveling berbasis digital. Lantas, kenapa travelers harus kenal dengan Travelblog.id? Berikut ini adalah beberapa alasannya!

Referensi Perjalanan yang Cukup Lengkap

Agar perjalanan yang kita rencanakan di sebuah tempat wisata dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, tentunya kita harus mempersiapkan sebaik mungkin. Salah satunya dengan mencari referensi tentang destinasi wisata tersebut melalui internet. Nah, Travelblog.id adalah portal wisata lengkap yang bisa menjadi referensi sebelum kita memutuskan untuk melakukan traveling.
Melalui Travelblog.id, travelers bisa mencari informasi tempat-tempat wisata melalui fitur ‘Jalan-jalan’, makanan melalui fitur ‘Kuliner’, festival budaya melalui fitur ‘Seni & Budaya’, serta tips dan info tentang wisata lainnya melalui fitur ‘Tips & Info’. Tak hanya itu, melalui Travelblog.id, travelers juga bisa mendapatkan berbagai berita, gaya hidup, serta infografis tentang wisata melalui fitur ‘Lainnya’. Wah, lengkap sekali ya?

Sarana Berbagi Pengalaman Traveling

Selain sebagai tempat mencari informasi tentang traveling, Travelblog.id juga merupakan sarana bagi travelers, travelblogger dan wisatawan untuk berbagi pengalaman perjalanannya. Melalui Travelblog.id, kalian dapat membagikan pengalaman menarik saat melakukan perjalanan ke suatu tempat kepada orang lain.
Pengalaman tersebut pasti akan bermanfaat sebagai referensi travelers lain yang akan mengunjungi suatu tempat sebagaimana yang kita tulis. Nah, lebih menariknya, setelah berbagi artikel, foto, serta video pengalaman perjalanan di Travelblog.id tersebut, kalian akan mendapatkan reward berupa point yang bisa kalian tukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Wah, lumayan kan? 

Website User Friendly

Website Travelblogid cukup user friendly bagi travelers. Terbukti, website ini memiliki compability atau kecocokan untuk diakses oleh travelers melalui perangkat apapun, baik melalui browser PC maupun smartphone. Selain konten websitenya yang rapi, website Travelblog.id ini juga memiliki struktur informasi yang jelas dengan disertai fitur ‘Search’ sehingga memudahkan travelers yang akan mencari referensi atau informasi yang berkaitan dengan traveling.

Navigasinya yang simple, tidak hanya bermanfaat bagi travelers yang akan mencari informasi-informasi penting yang mereka inginkan. Melainkan, juga cukup mudah bagi kontributor untuk bergabung dan berbagi kisah perjalanan, baik dalam bentuk tulisan, foto, ataupun video.
Bagaimana caranya? Berikut adalah langkah mudah untuk bergabung menjadi kontributor Travelblog.id.

  • Sign in di user.travelblog.id ataupun sign up jika kalian belum terdaftar sebagai user Travelblog.id.
  • Jika sudah masuk ke dashboard, jangan lupa untuk melengkapi profilmu terlebih dahulu ya?
  • Klik buat artikel kemudian tuliskan pengalaman travel-mu, serta tambahkan dengan foto-foto yang menarik.
  • Setelah selesai menulis pengalaman perjalanan, klik simpan sebagai draft.
  • Di menu artikel draft ini, kamu juga dapat mengedit tulisan sebelum dikirim.
  • Jika artikel pengalaman perjalanan beserta foto-foto yang menarik sudah selesai, klik kirim.
  • Artikel yang telah terkirim ini akan masuk ke menu ‘artikel pending’ dan menunggu proses persetujuan tim editor Travelblog.id.
  • Jika artikelmu terpilih oleh tim editor Travelblog.id , artikelmu akan muncul di menu artikel yang diterbitkan.
  • Dan selamat, artikelmu sudah berada di home www.travelblog.id serta siap dibaca oleh ribuan pengunjung!
Nah, itulah 3 alasan kenapa travelers harus kenal dengan Travelblog.id serta langkah mudah bergabung menjadi kontributor Travelblog.id. Semoga review ini bermanfaat ya! Selamat jalan-jalan ya, Gaes! Dan jangan lupa, bagikan pengalamanmu saat traveling di Travelblog.id!


3 Tanggapan untuk "Kenapa Travelers Harus Kenal dengan Travelblog.id? Inilah Beberapa Alasannya!"

  1. Iya, kalau ngomongin traveling aku juga biasanya baca travelblog.id, infonya cukup lengkap dan bagus Bang :D

    ReplyDelete
  2. Duhh graphic nya bagus sekali mas, artikelnya jadi menarik dan bikin betah

    ReplyDelete
  3. Menarik banget ya kalo jadi kontributor di TravelBlogID iniiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel