Begini Cara Menggunakan Sabun Pembersih Food Grade untuk Perlengkapan Makan Bayi

(Image Source: pixabay)

Berbagai kebutuhan bayi harus diperhatikan dengan baik supaya tidak memengaruhi tumbuh kembang si kecil. Mulai dari perlengkapan pakaian, menu makanan yang disajikan, serta produk sabun cuci pembersih botol yang digunakan.

Kita tahu bahwa setelah menginjak usia 6 bulan, maka bayi akan dikurangi konsumsi ASI dan disapih dengan makanan pendamping lainnya. Saat itu pula, bayi dikenalkan dengan produk susu formula untuk mengimbangi kebutuhan nutrisi tubuh. Karena bayi masih belum menggunakan cangkir atau gelas, maka untuk membantu minum susu dibantu dengan botol bayi.

Tak jarang, Ibu sering mengeluhkan bau tak sedap masih tertinggal di botol meskipun sudah dibersihkan berkali-kali dengan sabun pembersih botol.

Nah, jika hal tersebut terjadi pada Ibu, sebaiknya periksalah jenis sabun cuci yang digunakan. Apakah sudah berlabel food grade atau belum?

Saat ini, untuk urusan mencuci perlengkapan bayi, serahkan pada sabun cuci food grade. Sabun food grade bisa Ibu peroleh dari produk Sleek Baby terutama Bottle Nipple & Accessories Cleanser. Adanya formula stain removal mampu menghilangkan bau tak sedap yang tertinggal di botol akibat bakteri berbahaya. Tak hanya itu, sabun food grade juga mengandung bahan yang aman sehingga jika tak sengaja tertelan oleh si kecil tetap terjamin keamanannya. Bagi kulit Ibu, sabun food grade juga tetap aman lho!

Berikut ini adalah cara menggunakan sabun cuci food grade dari Sleek Baby

Pertama, gunakanlah sikat khusus untuk mencuci perlengkapan makan si kecil termasuk botol bayi. Jika busa yang dihasilkan tidak banyak, Ibu tidak usah khawatir. Sabun cuci food grade memang dirancang tidak menggunakan bahan yang menghasilkan busa terlalu banyak. Tujuannya, supaya jauh lebih aman.

Langkah selanjutnya, bilaslah perlengkapan makan tersebut menggunakan air yang mengalir. Lalu, keringkan seperti biasa. Bisa juga pengeringan dilakukan melalui proses sterilisasi terutama pada botol susu bayi. Tujuannya supaya lebih bersih dan aman.

Nah, itulah beberapa langkah membersihkan perlengkapan makan si kecil menggunakan produk sabun cuci food grade.


0 Tanggapan untuk "Begini Cara Menggunakan Sabun Pembersih Food Grade untuk Perlengkapan Makan Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel